NASIONAL

Kamis, 08 November 2018 | 18:14 WIB

Anies: Wagub DKI Harus Ikut Komitmen Gubernur

Ahmad Farhan Faris
Anies: Wagub DKI Harus Ikut Komitmen Gubernur
Gubernur DKI, Anies Baswedan (Foto: Inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Gubernur DKI, Anies Baswedan menginginkan calon Wakil Gubernur DKI pengganti Sandiaga Uno yang diusulkan partai pengusung nanti bisa ikut visi misi gubernur.

"Prinsipnya bagi saya, wakil yang nanti diusulkan harus ikut pada visi, misi, komitmen gubernur," kata Anies di Kompleks Kepresidenan, Kamis (8/11/2018).

Menurut dia, partai politik pengusung yakni DPD Partai Gerindra DKI dan DPW PKS DKI harus seleksi nama calon Wakil Gubernur DKI dengan baik jangan sampai memiliki misi untuk membawa kepentingan sendiri.

"Jangan bawa visi, misi, sendiri. Karena kalau gubernur, wakil gubernur kemarinkan kita memang mengkampanyekan semua janji kita. Jangan sampai yang pengganti membawa visi sendiri. Yang penting, ikut visi gubernur," ujarnya.

Namun, Anies tidak memberikan rekomendasi nama untuk menggantikan Sandi yang meninggalkan posisi Wakil Gubernur DKI. Karena menurut dia, itu semua merupakan hak partai pengusung.

"Enggak ada (rekomendasi nama), itu semua hak partai. Saya konsentrasi pada memastikan pemerintahan Pemprov berjalan dengan baik, karena tugas saya di situ. Dan itu yang sekarang kita jalankan," jelas dia.[jat]

#AniesBaswedan
BERITA TERKAIT
Anies Bangga Terima Kunjungan Mufti dari Damaskus
Anies Bersyukur Bisa Kenal & Belajar dari JK
(Pakar Media Sosial Nukman Luthfie Meninggal) Anies: Selamat Jalan Mentor Dan Sahabat
Terkait Pose 2 Jari, Bawaslu Sudahi Kasus Anies
Sore Ini, Bawaslu Putuskan Kasus Pose 2 Jari Anies
Hari Ini Bawaslu Keluarkan Putusan Terhadap Anies
Besok Bawaslu Keluarkan Putusan Soal Anies

ke atas