OLAHRAGA

Kamis, 08 November 2018 | 18:20 WIB

Eko Yuli Dapat Bonus Rp450 Juta

Reza Adi Surya
Eko Yuli Dapat Bonus Rp450 Juta
(Foto: Kemenpora)

INILAHCOM, Jakarta - Lifter Eko Yuli Irawan mendapat bonus dari pemerintah total 450 juta Rupiah. Bonus diberikan langsung Presiden Jokowi dan Menpora Imam Nahrawi.

Eko Yuli Irawan meraih medali emas Kejuaraan Dunia Angkat Berat kelas 61 kilogram (kg) yang digelar di Turkmenistan, Sabtu (3/11/2018) lalu.

Lifter berusia 29 tahun mencatatkan total angkatan clean & jerk sebesar 174 kg yang merupakan rekor dunia baru. Di angkatan pertama dan kedua, total angkatan Eko adalah 156 kg dan 170 kg.

"Kami memberikan secara simbolik bonus sebesar 200 juta Rupiah dan untuk pelatih sebesar 100 juta Rupiah. Sebelumnya Presiden Jokowi juga memberikan bonus sebesar 250 juta Rupiah di Istana Negara," ujar Imam di Media Center Kemenpora, Kamis (8/11/2018) siang.

Menpora, yang didampingi Deputi Peningkatan Prestasi Olahraga Mulyana dan Deputi Pembudayaan Olahraga Raden Isnanta, menyampaikan Presiden memberikan apresiasi di Istana Merdeka tadi pagi.

"Presiden betul-betul konsen bahwa cabang-cabang olahraga unggulan Indonesia harus betul-betul mendapatkan porsi dan perhatian lebih daripada yang lain," tambahnya.

"Seperti yang kita tahu bersama bahwa angkat besi, bulutangkis dan beberapa cobor lain yang sudah biasa memberi harapan bagi Indonesia di Olimpiade akan kita maksimalkan termasuk untuk angkat besi," katanya.

Pemerintah betul-betul ingin memberikan perhatian yang lebih serius lagi tidak hanya memberikan penghargaan atau bonus tapi, lebih dari itu harus menjadi stimulan baru bagi semua atlet.

"Bahwa hari ini pemerintah betul-betul memberikan perhatian lebih pada atlet sehingga kita akan memaksimalkan anggaran yang ada untuk betul-betul ke nomor event, tidak semua nomor akan mendapatkan prioritas. Karena kita tahu tahun 2020 adalah pintu masuk untuk pembuktian hasil Asian Games, maka tentu medalinya lebih banyak dari pada Olimpiade Brasil 2016," tandasnya.

#EkoYuli
BERITA TERKAIT
Jokowi Bangga Eko Yuli Raih Emas Kejuaraan Dunia
Kejurnas Voli U-17 Digelar 20-24 November
LeBron James 51 Poin, Lakers Kalahkan Heat
500 Pecatur Ikut Turnamen Peringati Hari Pahlawan
Marcus/Kevin Incar Gelar Juara Penutup Tahun
5 Medali dari Kejuaraan Dunia Bulutangkis Junior
Crash di Valencia Kesalahan Terbesar Marquez

ke atas