NASIONAL

Jumat, 09 November 2018 | 05:28 WIB

Razia PKL, Satpol PP Mau Dipukul Botol Pedagang

Ivan Setyadhi
Razia PKL, Satpol PP Mau Dipukul Botol Pedagang
(Foto: instagram)

INILAHCOM, Jakarta - Sebuah video unggahan akun Instagram @kontributorjakarta menunjukkan petugas Satpol PP Kecamatan Cengkareng Jakarta Barat susah payah menertibkan PKL yang berjualan di trotoar.

Dalam video tersebut, Satpol PP haru berkejaran dengan pedagang yang berusa lari menghindari razia PKL. Meski sudah berhasil ditangkap, persoalan belum selesai. Seorang pedagang tampak memberikan perlawanan dengan membawa botol untuk membantu PKL lain yang terjaring razia.

Daripada bentrok fisik, petugas memilih mengalah dan membiarkan PKL tersebut pergi membawa dagangannya.

Di sudut video lain, seorang PKL yang menjajakkan dagangannya dengan sepeda motor juga berusaha kabur saat petugas menahannya. Sang pedagang langsung tancap gas begitu melihat petugas lengah.

Namun berkat kesigapan petugas, aksi melarikan diri pedagang tersebut berhasil digagalkan dengan menarik bagian belakang sepeda motor. Alhasil, motor pun terjungkal meski masih bisa dikendalikan.

Menurut petugas akan mengembaliman fungsi teotoar dan meminimalisir kemcetan di jalan daan mogot akibat banyak nya pkl yang berjualan di bahu jalan.


#Viral #Instagram #MediaSosial
BERITA TERKAIT
Viral Video Patung Jenderal Sudirman Bergerak?
Emak-emak Nekat Putar Balik Hampir 'Dicium' Truk
Melawan, Bandar Narkoba Dihadiahi Timah Panas
Anies Ceritakan Kedekatannya Dengan Sang Kakek
Motoran, Anies Tinjau Sungai Saat Musim Penghujan
Viral Bocah Dikeroyok Rekan Seusia
Ketika Fahri Hamzah Tanggapi Kritik Megawati

ke atas