BOLA

Jumat, 09 November 2018 | 08:20 WIB

Kane Minta Spurs Ambil Inspirasi dari Dua Klub Ini

Andi Putra
Kane Minta Spurs Ambil Inspirasi dari Dua Klub Ini
(Foto: foxsport)

INILAHCOM, London - Harry Kane ingin Tottenham Hotspur mengambil inspirasi dari Chelsea dan Liverpool yang terkenal di Liga Champions Eropa agar bisa meraih trofi Si Kuping Besar itu.

Chelsea terkenal ketika mengalahkan klub raksasa La Liga Barcelona di babak semifinal untuk melaju ke final Liga Champions musim 2011-12 dan berhasil menjadi juara usai mengalahkan Bayern Munchen di final.

Sedangakan Liverpool terkenal ketika comeback setelah tertinggal 0-3 oleh AC Milan di final Liga Champion musim 2004-05, Liverpool berhasil menyamakan kedudukan menjadi 3-3 sehingga laga dilanjutkan ke dram adu penalti, dan mereka berhasil menjadi juara.

Spurs yang baru saja meraih kemenangan pertama mereka di Liga Champions musim 2018-19 ini, setelah mengalahkan PSV Eindhoven 2-1 di matchday keempat grup B.

"Liga Champions telah melemparkan beberapa dongeng yang menakjubkan di masa lalu. Ketika saya menyaksikan Chelsea melawan Barcelona mereka tampak seolah-olah mereka tidak punya harapan," kata Kane dikutip dari FourFourTwo.

"Dan mereka akhirnya lolos dan memenangkan final. Liverpool tertinggal 3-0 di final dan menang, jadi kadang-kadang hal-hal yang tidak mungkin bisa terjadi," tambahnya.

"Saya tidak mengatakan bahwa ini akan menjadi tahun kami, tetapi kemenangan ini memberi kami sedikit lebih banyak keyakinan yang bisa kami dapatkan melalui grup," pungkasnya menutup.

Kemenangan atas Inter dan Barcelona masih diperlukan untuk menjamin Spurs lolos fase grup. Saat ini Spurs berada di peringkat ketiga klasemen sementara dengan raihan empat poin dari empat laga, tertinggal tiga poin dari peringkat kedua Inter dan enam poin dari pemuncak, Barcelona.

#HarryKane #TottenhamHotspur
BERITA TERKAIT
City Ambil Alih Puncak Klasemen dari Liverpool
Hadapi Ajax, Spurs Harus Tetap Rendah Hati
Pochettino Masih Tak Menyangka Spurs ke 4 Besar
VAR Batalkan Langkah City ke Semifinal
Musim 2018-19 Sudah Selesai bagi Harry Kane
Begini Kondisi Cedera Kane dan Alli
Hadapi Dua Turnamen, Fokus Persebaya Tak Terbagi

kembali ke atas