HIBURAN

Jumat, 09 November 2018 | 10:25 WIB
(Konser Berlansung Tiga Jam)

Tanpa Basa Basi, GNR Buka Konser di GBK

Mia Umi Kartikawati
Tanpa Basa Basi, GNR Buka Konser di GBK
(Foto: Inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Guns N Roses (GNR) akhirnya menggebrak panggung Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Kamis, (08/11/2018), tepat pukul 20.10 WIB.

Tanpa basa basi, Axl Rose (vocal, piano), Slash (lead guitar), Duff McKagan (bass), Dizzy Reed (keyboard), Richard Fortus (rhythm guitar), Frank Ferrer (drums), dan personel termuda Melissa Reese (keyboard) menggebrak panggung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK).

Tidak banyak kata - kata pembuka yang dikeluarkan sang vokalis kepada para penggemarnya yang sudah membanjiri GBK sejak siang hari. Axl Rose membuka konser yang bertajuk Not In This Lifetime Tour in Jakarta 2018 dengan lagu It's So Easy.

Tampil selama kurang lebih tiga jam, para personil GNR terlihat sangat fit dan atraktif. Aksi panggung pun terbilang memuaskan para penggemar di Indonesia.

Meski sudah tidak lagi muda, Axl Rose tetap terlihat bersemangat, sesekali melakukan aksi panggung seperti loncat- loncat, berjalan dan berlari ke kiri serta kanan panggung seraya menghampiri penonton.

Penampilannya yang nyentrik juga menjadi salah satu perhatian penonton.

Axl Rose tampil membuka konser dengan mengenakan kaos hitam, kacamata hitam dan kemeja bermotif kotak - kotak yang dia ikatkan di pinggang. Dia juga memadukan dengan celana jeans biru beraksen robek - robek di bagian dengkul ke bawah.

Tanpa jeda, dia langsung menggeber panggung dengan membawa lagu hits lainnya, Mr. Brownstone, Chinese Democracy. Hentakan musik mulai cepat. Ini membuat para penonton ikut bernyayi bersama di lagu Welcome to the Jungle.

"Welcome to the jungle, penonton," kata Axl Rose.

Pertunjukkan kelas dunia terlihat dalam panggung GNR di GBK. Layar lebar yang disuguhkan dalam videotron memperlihatkan kecangihan multimedia. Layar tersebut berganti - gambar video yang sangat colourfull.

Sepanjang penampilan GNR, penonton disuguhkan dengan beragam gambar, mulai dari tank - tank, tengkorak, soundsistem, hellycopter, hingga tentara - tentara yang sedang berbaris. Ini tentu sangat mendukung penampilan konser dari band rock legendaris tersebut. Di tengah - tengah pertunjukkan, Slash tampil memainkan melodi sendiri.

Ya, Slash bisa dibilang menjadi salah satu pemberi nyawa dalam penampilan konser GNR kali ini. Maklum, dahulu, Axl Rose pernah menyambangi Jakarta dan menggelar konser tanpa kehadiran Slash. Penampilan Slash memang memberikan warna dan sangat ditunggu - tunggu oleh para penggemarnya di tanah air.

Slash terlihat tampil prima dan konsisten menggunakan topi hitam ciri khasnya. Sesekali dia mengganti gitarnya dengan double neck guitar.

Ketika intro Sweet Child O' Mine dimainkan Slash, penonton di GBK langsung riuh bergemuruh. Ribuan penonton yang didominasi menggunakan kaos hitam pun bernyanyi bersama.

"Sangat senang sekali bisa kembali ke sini (Jakarta). Senang sekali bisa ketemu kalian semua lagi. Terimakasih sudah datang ke konser kami," kata Axl Rose kepada penonton dari atas panggung.

Axl Rose tidak lagi berdiri. Dia membawakan lagu November Rain dengan memainkan piano. Alunan musik ini menghipnotis penonton. Ribuan telepon pintar berusaha mengabadikan moment langka tersebut. Suasana kembali panas ketika Axl mengajak penonton bernyanyi bersama dalam lagu Knockin' On Heaven's Door.

"Ayo, kalian bantu saya bernyanyi," ujar Axl Rose mengajak penonton.

Terakhir, Exl Rose membuat penonton klimaks dengan penampilannya. Exl pun tak tanggung - tanggung melempar microfon ke arah penonton. Kemudian, penonton pun berebut menangkap microfon tersebut.

"Terimakasih semua," tutup Axl.

Secara keseluruhan, sekitar kurang lebih 23 lagu hits yang dibawakan GNR kepada penggemar setianya di Indonesia. Ini adalah konser yang menjawab kekangenan para penggemar yang menanti - nanti reunian GNR di Indonesia. Konser berjalan lancar dan baik.

Meski awalnya cuaca sempat mendung dan gerimis, tetapi baru di akhir konser, area GBK, Senayan, turun hujan rintik - rintik.(tka)

#konser #GNR #GBK #gelorabungkarno #exlrose #slash
BERITA TERKAIT
Mobil Listrik Vadi Akbar Tampil di HUT 73 Marinir
Titi DJ Akan Bertranformasi, Ini Bocorannya!
Begini Pengalaman Reza Rahadian Jadi Dosen di UI
Prilly Ungkap Kebahagiaan Bersama Maxime Bouttier
Bahagianya Sule Dapat Kejutan Saat Ulang Tahun
Morgan Oey Siap Kembali Bermusik
Tyo Pakusadewo Perankan Bung Karno di Cina

ke atas