PASAR MODAL

Jumat, 09 November 2018 | 10:48 WIB

BEI Pacu Masyarakat Daerah Jadi Investor

Mohammad Fadil Djailani
BEI Pacu Masyarakat Daerah Jadi Investor
(Foto: Inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - PT Bursa Efek Indonesia (BEI) terus mendorong masyarakat daerah untuk bisa berinvestasi di pasar modal, pasalnya saat ini jumlah investor daerah yang berinvestasi di pasar modal masih terbilang kecil.

"Kita dari akhir tahun lalu (2017) sudah mulai roadshow ke 8 daerah kota besar, Bandung, Makassar, Medan, Manado, pokoknya ada 8 saya lupa, kita roadshow sosialisasi terkait pasar modal, bagaimana masyarakat berinvestasi di pasar modal," kata Direktur Pengembangan BEI Hasan Fawzi di Gedung BEI, Jakarta, Jumat (9/11/2018).

Hasan mengatakan jumlah investor yang ada di bursa sudah mencapai 808.000 investor atau meningkat signifikan dibandingkan dengan jumlah investor di akhir tahun lalu yakni sebesar 628.000 investor.

"Kita lihat beberapa bulan ini jumlah investor meningkat tajam, ini berkat sosialisasi yang kita lakukan dari akhir tahun ini," kata Hasan.

Hingga akhir tahun ini BEI menargetkan penambahan investor hingga 20%. Beberapa upaya terus dilakukan BEI untuk menambah jumlah investor seperti kampanye Yuk Nabung Saham yang terus digalakkan.

Dari sisi jumlah pekerja profesianl ini tahun ini banyak kegiatan kampenya mitra secara segemn ini banyak sekali bekrja terbukan memulai invezyasi transaksi pasar modal. [jin]

#BEI #PasarModal #Investasi
BERITA TERKAIT
(Asing Jual Saham Rp1 Triliun) IHSG Sisakan Angka Merah 15 Poin di Posisi 6.111
Rehat Siang, IHSG Keok 29 Poin di Angka 6.097
Saham Urban Jakarta Resmi Melantai di BEI
Satu Jam Pertama, IHSG 21 Poin di Angka Merah 6105
BEI Kantongi Total Emisi Obligasi-Sukuk Rp417,81 T
(Catatan Sepekan IHSG) Awal Desember, Asing Jual Bersih Rp765 Miliar
Rehat Siang, IHSG 20 Poin di Zona Hijau 6.136

ke atas