BOLA

Jumat, 09 November 2018 | 14:25 WIB
(Grup B Piala AFF 2018)

Indonesia Takkan Main Bertahan Lawan Singapura

Reza Adi Surya
Indonesia Takkan Main Bertahan Lawan Singapura
(Foto: affsuzukicup)

INILAHCOM, Singapura - Pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti mengatakan, anak asuhnya takkan main bertahan meski tanding di kandang Singapura. Dia akan berusaha membuat lawan terus tertekan.

Indonesia akan menantang Singapura di laga perdana Piala AFF Grup B, Jumat (9/11/2018) malam WIB di Stadion Nasional.

Beto Goncalves dkk. sudah melakukan persiapan di Singapura sejak dua hari lalu dan saat ini dalam kondisi bagus. Kombinasi pemain senior dan muda, akan menjadi senjata andalan Bima.

Meraih kemenangan di kandang Singapura bukan perkara mudah. Tapi, Bima optimistis timnya bisa meraih kemenangan. Kuncinya adalah dengan bermain menyerang.

"Kami akan berusaha bermain seperti tampil di kandang sendiri, main menyerang, bermain bagus, dan membuat lawan terus tertekan," ujar Bima, di laman resmi turnamen.

Dalam sesi latihan, Bima tampak mengasah serangan dari sisi sayap. Indonesia memiliki beberapa pemain sayap yang punya kecepatan, seperti Febri Haryadi, Riko Simanjuntak, Irfan Jaya hingga Andik Vermansah.

"Memang benar kami punya banyak pemain sayap bagus, bertubuh kecil tapi punya kecepatan. Tapi semua pemain sangat penting untuk tim. Kami akan berusaha menyerang karena ingin menang," tambahnya.

"Kami harus fokus karena Singapura tim kuat dan sudah berkembang dalam beberapa tahun terakhir. Mereka punya lini belakang dan penyerang yang transisinya bagus. Kami harus mempersiapkan diri dengan baik," tandasnya.

#PialaAFF
BERITA TERKAIT
Boleh Kritik PSSI, tapi Jangan Boikot Timnas
Nasib Timnas Indonesia di Tangan Tim Lain
Timnas Main Buruk, Jangan Salahkan Coach Bima
Ini Kelemahan Timnas Indonesia di Mata Legenda
Skuad Timnas Indonesia Diliburkan Sehari
(Grup B Piala AFF) Ini yang Bikin Pelatih Thailand Kurang Puas
(Grup B Piala AFF) Thailand Kantongi Kekuatan Indonesia

ke atas