METROPOLITAN

Jumat, 09 November 2018 | 13:39 WIB

Kata Anies Usai Pemprov DKI Terima Penghargaan

Willi Nafie
Kata Anies Usai Pemprov DKI Terima Penghargaan
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Foto: Inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Pemprov DKI Jakarta mendapat penghargaan AP2I Award dari Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN/Bappenas).

Usai mendapat penghargaan tersebut Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengucapkan terima kasih dan apresiasi. Anies berharap dengan adanya penghargaan tersebut dapat memicu untuk kinerja maksimal dalam perencanaan.

"Tadi saya sampaikan perencanaan itu dalam pemerintahan merupakan kunci, ketika saya ditanya satu tahun apa yang saya rasa patut disyukuri, di dalam pada saat hari-hari kita melewati tahun pertama. Saya sampaikan saya bersyukur karena hal-hal janji sudah diterjemahkan dalam bentuk rencana," kata Anies, Jumat (9/11/2018).

Menurut Anies, janji-janji semasa kampanye telah dimasukan ke dalam Raperda Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD), kemudian menjadi acuan penyusunan Anggaran Pembelanjaan Daerah (APBD) guna direalisasikan sesuai dengan apa yang diharapkan. Sehingga dalam hal ini perencanaan sangat vital guna menuntaskan seluruh janji-janji kampanye.

"Di pemerintahan tanpa ada perencanaan tidak bisa masuk ke penganggaran, dan tidak bisa masuk dalam kenyataan. Karena itu perencanaan menjadi sangat penting sekali, tidak bisa just do it. itu nggak mungkin, semuanya harus masuk perencanaan," tuturnya.[jat]

#AniesBaswedan
BERITA TERKAIT
Wagub DKI Kosong, Ketua DPRD: Kasian Pak Anies
Korban di Tomang Diminta Lapor Dokumen Terbakar
Anies Siapkan Anggaran Sumur Resapan di Jakarta
Anies Ajak Warga Agar Lebih Banyak Jalan Kaki
Anies Penuhi Kebutuhan Korban Kebakaran Tomang
Gandeng NBA, Anies Buka Pelatihan di GOR Ciracas
Anies ke PKL: Besar Kecil Pelanggaran Ditindak

ke atas