METROPOLITAN

Jumat, 09 November 2018 | 13:57 WIB

Reaksi Anies Saat Jokowi Tiru Program DP 0 Persen

Willi Nafie
Reaksi Anies Saat Jokowi Tiru Program DP 0 Persen
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menanggapi rencana pemerintah pusat dalam menyediakan rumah layak huni bagi TNI, Polri, dan Aparatur Sipil Negara (ASN), yang belum memiliki rumah melalui pembiayaan down payment (DP) 0 persen.

"Alhamdulillah artinya itu membuktikan bahwa itu pendekatan yang memang bisa dilakukan. Dulu kan banyak kritik bahwa ini tidak mungkin ada DP Rp0. Nah ini nyatanya mungkin," ucap Anies, Jumat (9/11/2018).

Menurut Anies penyedian fasilitas rumah melalui DP 0 rupiah sejatinya sangat manfaat bagi masyarakat. Lantaran saat ini banyak masyarakat belum memiliki rumah hunian yang layak.

"Saya apresiasi sekali bahwa perumahan menjadi perhatian, dan salah satu pemberat orang untuk memiliki rumah, adalah membayar DP. Karena selama mereka bekerja belum tentu sanggup untuk menabung untuk bisa punya DP. Jadi pembebasan DP itu merupakan terobosan yang bisa bermanfaat bagi semua," pungkasnya.

Diketahui pemerintah dalam hal ini dibawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi) berencana menyediakan rumah layak huni bagi Aparatur Sipil Negara (ASN), TNI, dan Polri yang belum memiliki rumah dengan skema pembiayaan DP 0 persen.

Di sisi lain Adapun program DP 0 persen tersebut diketahui sebagai salah satu program unggulan pasangan Anies-Sandi Pilkada DKI 2017 lalu.[jat]

#AniesBaswedan #Jokowi
BERITA TERKAIT
Pemprov DKI-BPPT Teken Kerja Sama Kelistrikan
Anies Minta Pengelola Rusun Taati Pergub 132/2018
Anies Prihatin, Orang Miskin Hidup Lebih Mahal
Anies Resmikan Pembangunan Gelanggang Remaja
Tanggapan Anies Soal APBD Dikucurkan ke Ormas
Gerindra Masih Tarik Ulur Cawagub DKI?
Anies Lepas Kontingen Futsal Tuna Rungu Indonesia

ke atas