PASAR MODAL

Jumat, 09 November 2018 | 19:01 WIB

Ekonomi Inggris dengan Kecepatan Tinggi Sejak 2016

Wahid Ma'ruf
Ekonomi Inggris dengan Kecepatan Tinggi Sejak 2016
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, London - Perekonomian Inggris berkembang di kuartal ketiga dengan laju tercepat dalam hampir dua tahun, salah satu dari hanya segelintir negara di Eropa untuk menghindari perlambatan luas di seluruh benua.

Angka-angka tetap menunjukkan ekonomi Inggris kehilangan momentum ketika musim panas berbalik turun, menunjukkan pertumbuhan goyah ketika Inggris memasuki lima bulan terakhir sebagai anggota Uni Eropa.

Perekonomian Inggris diperluas pada kuartal ketiga pada tingkat tahunan 2,5%, klip tercepat sejak tiga bulan terakhir 2016, Kantor Statistik Nasional mengatakan Jumat (9/11/2018). Dibandingkan dengan kuartal sebelumnya, ekonomi tumbuh 0,6% seperti mengutip cnbc.com.

Ekspansi ini didukung oleh belanja konsumen dan kinerja yang baik di perdagangan. Sebuah pickup dalam ekspor disertai dengan penurunan impor, terutama mobil, karena cegukan dalam tes emisi baru memukul produksi mobil di tempat lain di Eropa, kata lembaga itu.

Investasi bisnis jatuh pada kuartal ini, menggarisbawahi bagaimana ketidakpastian tentang hubungan masa depan Inggris ke Uni Eropa adalah pelanggaran belanja perusahaan.

Lonjakan pertumbuhan Inggris menempatkannya di antara ekonomi Uni Eropa berkinerja terbaik pada kuartal ketiga, melampaui Perancis dan Italia dan sejalan dengan Spanyol.

#BursaSaham #Dolar #IHSG
BERITA TERKAIT
China Yakin Bisa Capai Kesepakatan dengan AS
Pekan Ketiga, IHSG Masih di Jalur Positif
Harga Emas di Level Tertinggi Dua Pekan Terakhir
Inilah Pemicu Harga Tertinggi Harga Minyak Mentah
Dolar AS Turun Respon Kesepakatan Anggaran
Wall Street Positif Meski Khawatir Sengketa Dagang
Perusahaan Milik Buffett Lepas Saham Apple

ke atas