NASIONAL

Jumat, 09 November 2018 | 22:00 WIB

Rizieq Buka-bukaan dengan Kepolisian Arab Saudi

Rizieq Buka-bukaan dengan Kepolisian Arab Saudi
Imam besar Fron Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Habib Rizieq Shihab menegaskan jika dirinya tidak ditangkap oleh kepolian Arab Saudi terkait bendera atau poster yang mirip bendera ISIS.

"Jadi tidak betul kalau saya ditangkap ditahan rumah saya disergap, digeledah. Yang ada mereka datang mereka menurunkan poster dan mereka meminta saya untuk diminta keterangan," ujar Habib Rizieq dalam konfrensi persnya lewat You Tube, Jumat (9/11/2018).

Habib Rizieq menjelaskan saat diminta keterangan di kantor kepolisian Arab Saudi, dirinya ditanya tiga pertanyaan oleh pihak kepolisian.

"Pertama, apakah saya yang menempelkan poster tersebut? Maka dengan tegas dan singkat saya katakan, bukan," katanya.

Selain itu, pihak kepolisian Arab Saudi juga mempertanyakan soal apakah dirinya mengetahui pihak yang menempelkan poster mirip bendera ISIS di rumahnya tersebut.

"Maka saya jawab juga dengan singkat dan tegas, saya tidak tahu. Kemudian pertanyaan yang ketiga, pertanyaannya adalah adakah saya menduga atau mencurigai pihak-pihak tertentu yang ingin mencelakai saya? Sehingga menempatkan poster tersebut agar saya bermasalah dengan pihak keamanan di Saudi," jelas Habib Rizieq.

Lebih lanjut, Rizieq menjelaskan jika pernyataan ini disampaikan untuk meluruskan segala simpang siur pemberitaan di dalam negeri terkait dirinya.

"Nah, di bagian ketiga ini saya bercerita cukup panjang, saya ceritakan tentang posisi saya, tentang apa yang saya hadapi selama ini, tentang adanya berbagai macam upaya-upaya jahat yang dilakukan oleh sementara pihak untuk mencelakakan kami sekeluarga. Nah kemudian pihak kepolisian Saudi Arabia menggali informasi lebih banyak berkaitan dengan pertanyaan yang nomor tiga tersebut," ungkapnya.[jat]

#HabibRizieqShihab #Polri
BERITA TERKAIT
Isu Dukung Prabowo-Sandi, Polri Tegaskan Netral
Polri Bantah Isu Dukung Prabowo-Sandi
Kapolri Tito Bertemu Mendagri UEA di Dubai
Kakorlantas Target 2019 Semua Samsat Sudah Online
Peningkatan Status, Polri Mutasi Kapolda Banten
Polri Gelar Rakor Jaga Bahan Kebutuhan Pokok
Akhir Tahun Rawan Penimbunan, Polri Siap Tindak

ke atas