NASIONAL

Minggu, 11 November 2018 | 22:34 WIB

Minggu Bersama Presiden Jokowi; Motoran di Bandung

Ivan Setyadhi
Minggu Bersama Presiden Jokowi; Motoran di Bandung
Presiden Joko Widodo (Foto: twitter)

INILAHCOM, Bandung - Presiden Joko Widodo kembali motoran saat mengunjungi wilayah Bandung, Jawa Barat, Minggu (11/11/2018).

Menunggangi motor modifikasi Kawasaki W175, Jokowi tampak necis dengan setelan jaket
hitam dengann gambar roda di dada bagian kanan dan tulisan "Buryamcer" di dada sebelah kiri. Pada bagian belakang, terlihat gambar ayam jago yang cukup besar dan mencolok. Gambar ayam jago itu dilengkapi tulisan 'Bubur Ayam Racer'.

Jaket itu ia padukan dengan kemeja hijau lumut, celana jeans, dan sneakers lokal Brodo.

Dengan penampilan ala anak motor itu, Jokowi konvoi sejauh 3,2 kilometer ditemani Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan para bikers asal Bandung. Jokowi memulai perjalanan dari Hotel Aryaduta, di Jalan Sumatera dan finish di Jalan Braga.

Sepanjang perjalanan, Presiden Jokowi menyapa masyarakat dengan melambaikan tangannya. Setibanya di Jalan Braga, Presiden Jokowi disambut para anggota komunitas motor dan berdialog bersama mereka. Ia juga menghadiri deklarasi Jabar Kondusif yang digaungkan 165 komunitas di Jawa Barat.

Presiden Jokowi tak mengganti pakaiannya saat beranjak ke acara pembagian surat keputusan (SK) Perhutanan Sosial kepada petani. Ia tetap setia menggunakan jaket Bubur Ayam Racer itu meski para pejabat lain hadir dengan mengenakan batik.

Jokowi pun menjelaskan kepada petani yang hadir mengapa ia menggunakan jaket itu. "Tadi saya diajak momotoran sama Pak Gubernur, jadi ini saya belum ganti dari momotoran. Naik motor belum ganti, yang lain pakai batik saya pakai jaket bubur ayam," kata Jokowi disambut tawa hadirin.

Jaket itu diproduksi oleh brand lokal, Rawtype-riot. Brand tersebut berkolaborasi dengan Den Dimas, bikers sekaligus vlogers yang mempopulerkan istilah 'Bubur Ayam Racer'.

#PresidenJokoWidodo #Motoran #Bandung
BERITA TERKAIT
Pengacara Minta Sidang Bahar Smith Dipindah Bogor
Terekam CCTV Pencuri Motor Tetangga Ditangkap
Ratna Harap yang Terbaik di Sidang Putusan Sela
Sandi Kembali Tegaskan Akan Perjuangkan Nasib Guru
Sandi: Negara Kaya Jika Mampu Kelola Kebudayaan
PAN: Tak Perlu Banyak Kartu Cukup e-KTP
PAN Minta Pemerintah Mampu Buat Skala Prioritas

ke atas