GAYA HIDUP

Selasa, 13 November 2018 | 22:35 WIB

Kiciks Muslimah dan Jilbab Anti Tembem

Mia Umi Kartikawati
Kiciks Muslimah dan Jilbab Anti Tembem
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Wirausaha muda berprestasi yang mendapatkan penghargaan dari Menpora adalah owner label busana Kiciks Muslimah yang dikelola pasangan suami istri Rosy Andreas dan Dewi Permata Sari.

Pasangan yang akrab disapa uda dan uni ini mengaku sangat bangga dan senang dengan mendapatkan penghargaan dalam kategori wirausaha muda pemuda berprestasi di bidang perdagangan dan jasa.

Lewat brand busana muslim Kiciks yang kami kelola dinilai sudah menginspirasi pemuda Indonesia karena berhasil menjadi couple-preneur yang sukses dengan usaha di bidang fashion dengan ide usaha yang baik dan berkembang lewat bisnis penjualan online, kata Dewi Permata, pemilik sekaligus desainer brand busana syari Kiciks ini, seperti dikutip dari siaran pers, Jakarta, Selasa, (13/11/2018).

Dewi menjelaskan, ide untuk membuat jilbab anti tembem merupakan salah satu nilai lebih hingga ia bisa terpilih sebagai juara 2 untuk penghargaan wirausaha muda berprestasi dari Kemenpora tersebut.

Saya awalnya ikut seleksi, selanjutnya kita menceritakan keunggulan dari produk yang dijual. Dan aku cerita ide usaha hingga inspirasi khimar Antem atau anti tembem itu yang banyak digemari muslimah karena bisa menyamarkan bentuk wajah yang tembem, paparnya.

Melalui penghargaan ini, pasangan wirausaha muda ini berharap bisa terus menghadirkan inovasi baru dengan konsep busana syari yang flowery dan digemari kaum muslimah baik di Indonesia bahkan hingga ke mancanegara.

Kunci sukses Couple-Preneur adalah saling menghargai tidak bisa dipungkiri menggarap bisnis bersama pasangan memang tidak semudah yang dibayangkan. Kuncinya hanyalah saling percaya, terbuka dan saling menghargai.

Hal itu yang disampaikan pasangan wirausaha muda berdarah Minang ini. Awalnya, sejak membangun usaha modest wear ini, Dewi Permata mengerjakannya sendiri sejak di bangku kuliah yaitu April 2014.

Barulah setelah menemukan jodohnya dan menikah dengan sang suami, Rosy Andreas, mereka memutuskan untuk menekuni bisnis ini bersama-sama yaitu sejak tahun 2016.

Tadinya Uda bergelut di bidang tambang karena dia lulusan ITB. Tapi, setelah melihat saya keteteran menghandle usaha Kiciks yang alhamdulilah omzetnya luar biasa, sejak itu kami memutuskan untuk bersama-sama membesarkan Kiciks," ungkap Dewi Permata.

Inspirasi Busana Lewat travelling. Tidak hanya booming lewat koleksi khimar Anti Tembem saja, kaum muslimah juga semakin kepincut dengan brand Kiciks karena memiliki motif yang tidak biasa dan mewakili karakter wanita muslimah di Indonesia.(tka)

#kiciksmuslimah #jilbab #anti #tembem
BERITA TERKAIT
Olahraga Dapat Tingkatkan Mood
Olahraga, Cara Tepat Atasi Perubahan Hormon
(Jalankan Gaya Hidup Sehat) Pengguna MRT Banyak Bergerak
Cantik Tanpa Operasi Plastik
Peluang Tingkatkan Pelayanan BPJS Kesehatan
Tantangan JKN adalah Ketersediaan Obat Terbatas
Rie Hijab Hadirkan Dress Warna Gelap Motif Batik

ke atas