OLAHRAGA

Kamis, 15 November 2018 | 01:10 WIB
(Hong Kong Open 2018)

Lewati Babak I, Fajar/Rian Masih Banyak Kekurangan

Arif Budiwinarto
Lewati Babak I, Fajar/Rian Masih Banyak Kekurangan
Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Hong Kong - Mampu melewati hadangan pasangan Rusia, Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov, ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, masih menyimpan banyak kekurangan.

Dalam pertandingan babak pertama Hong Kong Open 2018 di Hong Kong Coliseum, Rabu (14/11/2018), Fajar/Rian menang dua set langsung 25-23 dan 21-19. Kemenangan ini membalas kekalahan Fajar/Rian atas ganda putra Rusia itu di Jerman Open 2015 dengan skor 13-21 dan 18-21.

Meskipun mampu menang straight set, Fajar/Rian mengaku tak puas dengan penampilan hari ini. Keduanya masih kerap melakukan kesalahan-kesalahan sendiri yang membuat lawan terus menambah perolehan angka.

"Hari ini kami harus bermain dengan pola yang berbeda dengan di China (Fuzhou China Open 2018) kemarin karena di sini kondisi lapangannya berbeda, lebih banyak angin. Kami banyak main no lob dan mencoba terus unggul di permainan depan," kata Rian usai pertandingan.

"Pertemuan kami dengan Ivanov/Sozonov memang sudah lama sekali, sekarang kami sudah lebih bisa menerapkan pola permainan yang benar dalam menghadapi mereka," Fajar mengimbuhi.

Di babak kedua, Fajar/Rian mendapat lawan tangguh Liao Min Chun/Su Ching Heng yang mengalahkan sesama wakil Taiwan, Chang Ko-Chi/Lu Chia Pin, dua set langsung 24-22 dan 21-19.

"Kami memang belum pernah menang dari mereka dari dua pertemuan. Kami akan pelajari dan evaluasi pertemuan minggu lalu, yang pasti kami harus lebih siap dari awal, mereka punya pukulan yang keras dan cepat," ia memungkasi.

Sumber: Badmintonindonesia.org

#HongKongOpen
BERITA TERKAIT
(Asian Continental Chess Championship 2018) FM Mohamad Ervan Pecundangi GM Super dari Tiongkok
(Indonesian Masters 2018) Poom Pimpin Klasemen Putaran Pertama
(Indonesian Masters 2018) Danny Masrin Selamatkan Wajah Indonesia
(BWF World Tour Finals 2018) Tommy dan Hafiz/Gloria Juga Angkat Koper
PBTI Resmi Gelar Kejurnas Junior Taekwondo 2018
(BWF World Tour Finals 2018) Penjelasan Asisten Pelatih soal Marcus/Kevin WO
(BWF World Tour Finals 2018) Ahsan/Hendra Juga Tersisih di Fase Grup

ke atas