DUNIA

Jumat, 16 November 2018 | 07:17 WIB

Trump Bakal Pecat Lagi Staf Gedung Putih

Trump Bakal Pecat Lagi Staf Gedung Putih
(Foto: voaindonesia)

INILAHCOM, Washington--Presiden AS Donald Trump menyatakan kegiatannya di Gedung Putih berlangsung sangat mulus, bahkan ia menegaskan akan memberhentikan lebih banyak lagi staf penting.

"Saya akan melakukan perubahan pada berbagai hal," kata Trump kepada the Daily Caller, sebuah situs berita konservatif. "Anda tahu, kita membicarakan beberapa nama, tidak membicarakan banyak nama." Demikian seperti dikutip dari laporan VOA, Kamis (15/11/2018).

Pekan lalu, sehari setelah Demokrat mengambil alih dominasi DPR AS untuk pertama kalinya dalam delapan tahun, Trump menyingkirkan Jaksa Agung Jeff Sessions. Trump telah lama mengecam Sessions yang membebaskan diri dari mengawasi investigasi penyidik khusus Robert Mueller mengenai hubungan tim kampanye Trump tahun 2016 dengan Rusia dan mengenai apakah Trump, sebagai presiden, telah menghambat jalannya proses hukum dengan berusaha menghentikan penyelidikan itu.

Pada hari Rabu, Trump mengabulkan permintaan istrinya, Melania, agar memecat deputi penasihat keamanan nasional Mira Ricardel, yang berselisih dengan Ibu Negara itu pada Oktober lalu. Ketika itu Ricardel mendapati bahwa tidak ada kursi baginya dan seorang staf Dewan Keamanan Nasional lainnya di pesawat yang membawa Melania Trump dalam kunjungan persahabatan ke Afrika. Gedung Putih menyatakan Ricardel akan diberi penugasan lainnya di dalam pemerintahan Trump. [voa/lat]

#Trump #Pecat #Staf
BERITA TERKAIT
Pilpres AS 2016, Tak Ada Kolusi Trump-Rusia
Trump Semakin Keras terhadap Imigran
Ormas Pro Trump Todongkan Senjata ke 300 Imigran
Prabowo-Sandi dan PKS Unggul di Arab Saudi
WHO: Bentrokan di Tripoli Tewaskan 220 Orang
Isu Nuklir Korut Bayangi Menhan Jepang ke AS
Wartawati Tewas Saat Kerusuhan di Irlandia Utara

kembali ke atas