BOLA

Minggu, 18 November 2018 | 18:05 WIB

Noda Hitam Italia yang Gagal ke Piala Dunia 2018

Reza Adi Surya
Noda Hitam Italia yang Gagal ke Piala Dunia 2018
(Foto: football-italia)

INILAHCOM, Milan - Bek Juventus, Leonardo Bonucci mengatakan, kegagalan Italia lolos ke Piala Dunia 2018 merupakan noda hitam yang tak bisa dihapus hingga kapan pun.

Italia gagal lolos ke putaran final Piala Dunia 2018 setelah di babak playoff kalah agregat 0-1 dari Swedia. Kalah 1-0 di kandang Swedia, Azzurri hanya bermain imbang di San Siro.

Itu menjadi kali pertama Italia gagal lolos ke Piala Dunia 1958. Bagi Bonucci, kegagalan tersebut menjadi noda hitam dalam sejarah Italia yang tak bisa dihapus.

"Itu sebuah noda hitam yang takkan bisa dihapus dari karier semua pemain. Tidak lolos ke Piala Dunia bagi bangsa Italia adalah sebuah bencana. Setidaknya itu yang saya rasakan," ujar Bonucci, dikutip dari Football Italia.

Kini Italia mulai menata timnya. Di bawah asuhan Roberto Mancini, banyak pemain-pemain muda yang masuk ke dalam tim. Bonucci berharap pemain-pemain muda ini bisa membawa Italia lolos ke Piala Dunia 2022.

"Akan menjadi pengalaman menyenangkan tampil di Piala Dunia dengan banyak pemain-pemain muda dimana antusias mereka sangat tinggi," tambahnya.

"Tak ada gunanya melihat ke belakang. Terpenting adalah semuanya kembali berada di jalur yang tepat di bawah asuhan Roberto Mancini. Kami melakukan perubahan di lapangan. Kami berharap Presiden FIGC Gabrielle Gravina bisa membuat langkah besar juga di luar lapangan," tandasnya.

#Italia #PialaDunia #Bonucci
BERITA TERKAIT
Edin Dzeko akan Tinggalkan AS Roma
Juventus Dapatkan Pemain 19 Tahun Milik Empoli
(Kualifikasi Piala Eropa 2020) Mancini Sebut Permainan Italia Terlalu Berisiko
Bosnia Tak Pantas Kalah dari Italia
Lazio Pertimbangkan Rekrut Arjen Robben
Lawan Bosnia, Italia Bakal Menyerang Sejak Awal
AC Milan Disarankan Lepas Suso

kembali ke atas