BOLA

Minggu, 18 November 2018 | 21:02 WIB
(UEFA Nations League 2018-19)

De Gea Dikritik, Enrique Membela

Arif Budiwinarto
De Gea Dikritik, Enrique Membela
David De Gea dan Luis Enrique (Foto: GettyImages)

INILAHCOM, Madrid - David De Gea menjadi sasaran kritikan usai kekalahan Spanyol atas Kroasia. Luis Enrique membela pemainnya itu, ia menyebut tak adil menyalahkan De Gea atas hasil negatif tersebut.

Spanyol menelan kekalahan 2-3 dari Kroasia di laga terakhir UEFA Nations League di Stadion Maksimir, Jumat (16/11/2018). Di laga tersebut, De Gea dianggap orang yang paling bertanggung jawab karena tepisan kurang sempurnanya berujung gol kemenangan Kroasia di penghunjung laga.

Bukan sekali ini saja performa kiper Manchester United jadi sorotan, pascakegagalan Spanyol di Piala Dunia 2018 muncul desakan agar mengganti De Gea dari posisi kiper utama La Furia Rojas.

Dari empat laga internasional terakhirnya bersama Spanyol, De Gea sudah kemasukan tujuh gol dan hanya bisa sekali clean sheet (6-0 vs Kroasia).

Luis Enrique menyayangkan kritikan yang ditujukan semata kepada De Gea. Pelatih 48 tahun menyebut tak adil rasanya mengkambinghitamkan satu pemain menyusul hasil buruk yang diraih tim.

"Yang terasa aneh adalah apa arti dari kritik tersebut. Kritik harusnya kepada seluruh anggota tim, termasuk pelatih," kata Enrique dikutip dari FFT.

"Ketika kritik diarahkan ke satu pemain itu tidak adil karena ini adalah sebuah tim."

"Gol terjadi bukan hanya salah kiper, saat kami kemasukan gol kami semua bertanggung jawab. Tidak adil menunjuk seseorang, tetapi kami menerima semua bentuk kritikan," lanjut mantan pelatih Barcelona.

Spanyol terancam gagal melaju ke babak empat besar UEFA Nations League jika laga Inggris kontra Kroasia berakhir dengan kemenangan salah satu negara.

Spanyol yang sudah memainkan semua pertandingan League A Grup 4 sementara masih berada di urutan teratas dengan nilai empat, hanya unggul dua poin dari Inggris dan Kroasia yang memainkan laga terakhir malam nanti.

#UEFANationsLeague #Spanyol #Kroasia #DeGea #Enrique
BERITA TERKAIT
Jordi Alba Bawa Barca Menang atas Real Sociedad
Odriozola Akhiri Musim 2018-19 Lebih Cepat
Filipe Luis Tunggu Tawaran dari Barcelona
Transfer Musim Panas Madrid Siapkan Rp 7,8 Triliun
Pemain Real Madrid Sulit Motivasi Diri Sendiri
Real Madrid Imbang 1-1 dengan Leganes
Madrid Tanpa Ramos Saat Hadapi Leganes

kembali ke atas