DUNIA

Senin, 19 November 2018 | 16:05 WIB

Migran Iran Berdatangan di Pantai Dover Inggris

Migran Iran Berdatangan di Pantai Dover Inggris
Ribuan sepatu dipajang untuk kampanye menuntut dukungan dunia membantu para pengungsi dan migran, di luar Katedral Westminster di London (Foto: AP)

INILAHCOM, London--Otoritas Inggris mengatakan pihaknya menemukan sembilan orang yang diduga migran dari Iran setelah mereka tiba di sebuah pantai di Inggris tenggara. Demikian VOA, Senin (19/11/2018).

Kementerian Dalam Negeri yang dikenal dengan nama Home Office mengatakan kelompok tersebut tiba pada Minggu (18/11/2018) di Folkstone, dekat kota Dover, dengan perahu karet. Dikatakan, mereka akan "diproses sesuai dengan peraturan imigrasi."

BBC melaporkan bahwa seorang warga menemukan mereka "memanjat bebatuan" di pantai itu.

Para pejabat perbatasan melaporkan insiden-insiden lain yang melibatkan para migran Iran di pantai Dover dalam beberapa hari belakangan.

Pada Rabu (14/11/2018), petugas penjaga pantai menemukan tiga kapal yang mengangkut lebih dari 20 migran dari Iran, termasuk seorang perempuan dan seorang anak balita. Dan pada Selasa (13/11/2018), 14 laki-laki dan tiga anak kecil yang menaiki sebuah kapal nelayan, juga dari Iran, dicegat di Pelabuhan Harbor. [voa/lat]

#Migran #Iran #Inggris
BERITA TERKAIT
Trump Sesumbar Iran Bisa Musnah Perang Lawan AS
Trump Peringatkan Iran: AS Siap Menyerang
Trump Dilaporkan Setuju Pembalasan Militer ke Iran
AS-Iran Semakin Dekat ke Perang
Tegang AS-Iran, Pesawat Hindari Selat Hormuz
Iran Tembak Jatuh Pesawat Nirawak AS
Tegang dengan Iran, Serdadu AS Ditambah ke Timteng

kembali ke atas