NASIONAL

Senin, 19 November 2018 | 20:11 WIB

Polda Maluku Tangani Kasus Perkosaan Mahasiswi UGM

Fadhly Zikry
Polda Maluku Tangani Kasus Perkosaan Mahasiswi UGM
(Foto: ilustrasi)

INILAHCOM, Jakarta - Kasus dugaan pemerkosaan terhadap seorang mahasiswi Universitas Gajah Mada (UGM) saat menjalani Kuliah Kerja Nyata (KKN) pada tahun 2017 di Pulau Seram, dilimpahkan oleh Polda DIY ke Polda Maluku.

"Karena lokus dan tempusnya itu berada di Pulau Seram, maka dilimpahkan di sana. Dilimpahkannya Minggu kemarin," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Mabes Polri Brigjen Dedi Prasetyo, Senin (19/12/2018).

Dedi menambahkan, Polda Maluku akan kembali melakukan gelar perkara kasus yang terjadi pada tahun 2017 lalu itu. Meski begitu lanjut Dedi, Polda DIY yang sudah memeriksa kasus itu telah menemukan dugaan unsur pemerkosaan.

"Indikasi itu ada tindakan pelecahan. Apakah bentuk pelecehannya itu pemerkosaan masih didalami," katanya.

Sebelumnya, seorang mahasiswi UGM diberitakan oleh lembaga internal, Pers Mahasiswa Balairung diperkosa oleh rekan KKN nya di Maluku berinisial HS. Ketika itu, korban disebutkan mengalami kekerasan seksual dari HS, saat menginap di rumah yang sama.

Tulisan tersebut muncul karena tidak ada tindak lanjut dari pihak universitas terhadap pelaku. HS hanya diberikan sanksi penundaan kelulusan. [ton]

#PerkosaanMahasiswiUGM
BERITA TERKAIT
KPK Kecewa Hasil Kerja Tim Pakar Bentukan Polri
Suap Rommy, Eks Kakanwil Kemenag Di Tuntut 2 Tahun
Anies Pamer Cara Jakarta Atasi Macet Di Columbia
Kemarau Panjang, Warga Ponorogo Dilanda Krisis Air
Mesum di Masjid, Muda Mudi Ini Diamankan Warga
Suhu Dingin, Pemkab Garut Bagikan 3.000 Selimut
Eks Bupati Gianyar Raih Penghargaan Kemendagri

kembali ke atas