BOLA

Sabtu, 24 November 2018 | 18:30 WIB

Persipura dan Arema Raih Tiga Poin di Pekan ke-32

Andi Putra
Persipura dan Arema Raih Tiga Poin di Pekan ke-32
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jayapura - Persipura meraih kemenangan atas tamu mereka PSMS Medan dengan skor 3-1 dalam lanjutan pekan ke-32 Liga 1 2018, Sabtu 24 November 2018.

Bertanding di Stadion Mandala Jayapura, kedua tim bermain sama kuat sepanjang babak pertama, hasilnya babak pertama pun di akhiri dengan skor kacamata, 0-0.

Di babak kedua Persipura tampil agresif, mereka mampu unggul cepat saat laga baru berjalan dua menit. Hilton Moreira mencatatkan namanya di papan skor usai sepakan kerasnya sari luar kotak penalti tidak mampu diantisipasi oleh penjaga gawang Abdul Rohim. Skor 1-0.

Hanya berselang empat menit Persipura mampu menggandakan keunggulan mereka setelah kapten Boaz Solossa mencetak gol memanfaatkan umpan matang dari Gunansar Mandowen. Skor 3-0.

PSMS akhirnya mampu memperkecil ketertinggalan di saat laga memasuki menit ke-68. Maju sebagai eksekutor Shohei Matsunaga berhasil menjalankan tugasnya dengan baik dengan membobol gawang Persipura. Skor 2-1.

Meski sudah unggul satu gol tidak membuat tuan rumah menurunkan intensitas serangan mereka, hasilnya mereka berhasil mencetak gol ketiga. Hilton Moreira mencetak gol keduanya di menit ke-83. Skor 3-1 pun bertahan hingga laga usai.

Tambahan tiga poin ini membuat Persipura naik ke posisi ketujuh klasemen dengan raihan 44 poin dari 32 pertandingan. Sedangkan PSMS mereka masih berada di dasar klasemen dengan mengoleksi 34 poin dari 31 pertandingan.

Arema FC vs Barito Putera
Di lanjutan pekan ke-32 Liga 1 2018 Sabtu 24 November 2018 lainnya, Arema mampu mengamankan tiga poin saat menjamu Barito Putera dengan kemenangan 3-1, di Stadion Kanjuruhan Malang.

Tiga gol Arema dicetak oleh Sunarto menit ke-29, Makan Konate menit ke-41 dan Ahmad Nur Hardianto menit ke-89 lewat titik penalti. Sedangkan satu gol Barito dicetak oleh Samsul Arif menit ke-61.

Dengan kemenangan ini Arema menempati posisi kedelapan klasemen sementara dengan mengoleksi 44 poin dari 32 laga, sedangkan Barito menduduki posisi ke-11 dengan poin 43 dari 32 pertandingan.

#PersipuraJayapura #PSMSMedan #Arema #BaritoPutera #Li
BERITA TERKAIT
Persib Menang Beruntung, Bukan karena Main Bagus
Radovic Akui Arema Menyulitkan Persib
Ke Perempatfinal, Radovic Puji Mentalitas Persib
Persib Ingin Cetak Gol Lebih Awal di Markas Arema
Persipura Harus Tinggalkan Stadion Mandala
Arema FC Imbangi Persib di Jalak Harupat
Kontra Arema, Persib Tanpa Made dan Eze

ke atas