OLAHRAGA

Minggu, 25 November 2018 | 00:10 WIB

Hamilton Raih Pole Position di Seri Terakhir F1

Andi Putra
Hamilton Raih Pole Position di Seri Terakhir F1
(Foto: GettyImages)

INILAHCOM, Abu Dhabi - Pembalap tim Merceder, Lewis Hamilton menjadi yang tercepat di kualifikasi balapan F1 seri terakhir musim ini, Hamilton berhak untuk pole position di GP Abu Dhabi nanti.

Dilangsungkan di sirkuit Yas Marina, Sabtu (24/11/2018) malam WIB, Hamilton yang sudah memastikan diri jadi juara dunia mencatatkan waktu tercepat 1 menit 34,794 detik, ini merupakan pole position ke-11 Hamilton musim ini.

Hamilton dibuntuti oleh rekan setimnya, Valterri Bottas, di posisi kedua yang tertinggal 0,162 detik. Posisi ketiga ditempati oleh pebalap Ferrari, Sebastian Vettel, setelah meraih waktu terbaik 1 menit 35,125 detik.

Posisi kelima hingga keenam dihuni oleh Kimi Raikkonen, Daniel Ricciardo dan Max Verstappen. dan posisi sepuluh besar, tujuh hingga sepuluh ditempati oleh Romain Grosjean, Charles Leclerc, Esteban Ocon, dan Nico Hulkenberg.

Sedangkan mantan juara dunia Fernando Alonso yang musim ini memperkuat tim McLaren akan memulai balapan sesi terakhir ini dari posisi ke 15 usai mencatatkan waktu 1 menit 37,743 detik.

#LewisHamilton #F1 #GPAbuDhabi
BERITA TERKAIT
Capai Semifinal, Indonesia Sudah Penuhi Target
Shesar Kalah, Langkah Indonesia Terhenti
Juara IBL 2018-19, Stapac Jakarta Ukir Sejarah
Eko Roni Siap Jalani Debut di ONE Championship
CLS Knights Peringkat Empat Reguler Season ABL
(Badminton Asia Mixed Team Championships 2019) Jumpa Jepang, Indonesia Intip Peluang ke Final
(Badminton Asia Mixed Team Championships 2019) Indonesia Pastikan Tempat di Semifinal

ke atas