OLAHRAGA

Senin, 26 November 2018 | 16:30 WIB

Juara Dunia Bulutangkis Junior 2018 Diguyur Bonus

Arif Budi Winarto
Juara Dunia Bulutangkis Junior 2018 Diguyur Bonus
(Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Atlet PB Djarum menorehkan tinta emas di ajang Kejuaraan Dunia Bulutangkis Junior (WJC) 2018. Sebagai bentuk apresiasi prestasi cemerlang atletnya, PB Djarum mengucurkan bonus total Rp.180 juta.

Dalam Kejuaraan Dunia Bulutangkis Junior 2018 di Markham Pan Am Venue, Ontario, Kanada, Minggu (18/11), medali emas diraih pasangan ganda campuran Leo Rolly Carnando/Indah Cahya Sari Jamil setelah mengalahkan rekan senegaranya Rehan Naufal Kusharjanto/Siti Fadia Silva Ramadhanti.

Selain medali emas dan perak, atlet PB Djarum lainnya di ganda putri, Ribka Sugiarto/Febriana Dwipuji dan Siti Fadia/Agatha Imanuella mampu membawa pulang medali perunggu.

Sebagai juara, pasangan Leo/lndah masing-masing mendapatkan bonus berupa uang tunai sebesar Rp 4O juta dan voucher dari Blibli.com dan Tiket.com senilai Rp 10 juta. Dengan demikian, bonus untuk keduanya total mencapai Rp 100 juta.

Pasangan Rehan/Siti yang meraih perak mendapatkan bonus masing-masing yakni uang tunai Rp 20 juta dan voucher dari Blibli.com dan Tiket.com senilai Rp 5 juta. Total bonus untuk keduanya sebesar Rp 50 juta.

Sedangkan, pasangan peraih perunggu Siti Fadia/Agatha lmanuella dan Ribka Sugiarto/Febriana sebagai semifinalis masing-masing menerima bonus berupa satu buah televisi LED Polytron 50 inch ditambah voucher dari Blibli.com dan Tiket.com senilai Rp 2,5 juta.

Bonus penghargaan juga diberikan kepada para pelatih Pelatnas PBSI yang terdiri dari Nova Widianto, Amon Santoso, dan Anggun Nugroho. Masing-masing mendapatkan voucher senilai Rp 2,5 juta dari Blibli.com dan Tiket.com.

Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation, Yoppy Rosimin, mengatakan bonus tersebut sebagai apresiasi atas prestasi atlet PB Djarum yang sudah mengharumkan nama Indonesia di tingkat dunia.

Yoppy menjelaskan bonus tersebut tidak berbentuk uang tunai melainkan deposito sebagai tabungan masa depan para atlet muda.

Djarum Foundation mengapresiasi kerja keras dan perjuangan atlet-atlet belia PB Djarum hingga akhirnya mampu keraih prestasi di Kejuaraan Dunia Junior 2018. Selamat kepada para juara, semoga penghargaan ini menjadi pemicu semangat kalian untuk terus meraih prestasi lebih banyak lagi, ujar Yoppy.

Bonus ini penting sekali sebagai apresiasi pada atlet, bonus ini tidak boleh diambil harus didepositokan agar uangnya tidak buat beli handphone. Ada jatahnya mereka buat beli hp biar gak dihambur-hamburkan. Depositonya atas nama mereka sendiri, agar aman. Agar mereka mengelola keuangan dengan baik, ia menambahkan.

Peraih medali emas, Leo dan Indah tak menyangka bisa jadi juara. Tampil sebagai non-unggulan karena baru sebulan dipasangkan, Leo dan Indah mengaku diuntungkan dengan status tersebut sehingga bisa bermain lepas.

Seneng banget, gak nyangka bisa juara WJC. Persiapan sebentar soalnya baru latihan bareng itu baru sebulan setelah kejuaraan di India. Ya, saya sih siapapun pasangannya harus siap bermain maksimal, ujar Leo.

Saya sama Leo kan baru, kuncinya harus bisa fokus, jangan mati-mati sendiri terus. Jangan kalah sama keadaan.

Kalau saya sama Leo main berani dulu jangan kalah sebelum bertanding dari lawan, ia memungkasi.

#Bulutangkis #Indonesia
BERITA TERKAIT
Indonesia Masters 2019 Digelar Januari Mendatang
(BWF World Tour Finals 2018) Tommy Sugiarto Raih Kemenangan Pertama
(BWF World Tour Finals 2018) Greysia/Apriyani Takluk Di Laga Pertama
Kalah di Laga Pertama, Ini Kata Ahsan/Hendra
19 Pengprov POBSI Alihkan Dukungan ke Mayjen Hafil
(BWF World Tour Finals 2018) Ahsan/Hendra Kalah di Laga Pertama
Lee Chong Wei Belum Pasti Main di All England

ke atas