METROPOLITAN

Senin, 26 November 2018 | 17:47 WIB

Gerindra Minta PKS Tak Perlu Khawatir

Willi Nafie
Gerindra Minta PKS Tak Perlu Khawatir
Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta M. Taufik (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta M. Taufik menanggapi santai terkait pernyataan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang sejatinya tidak menginginkan fit and proper test terhadap calon wakil gubernur DKI Jakarta.

"Terus mau nya sistem apa? Mau dua langsung? Wah enak, orang udah sepakati proper test. Calonnya juga dari dia (PKS), bukan dari saya," kata Taufik, Senin (26/11/2018).

Taufik mempertanyakan alasan mengapa PKS khawatir melalui tahapan fit and proper test. Padahal sejatinya calon yang dimajukan semuanya berasal dari PKS.

"Gimana menjegal, calon aja dari dia. Secara politik kita udah selesai. Sekarang dari dia. Terserah mau siapa yang dicalonin, kan bukan urusan saya. Itu urusan dia. Fit and proper itu kalau calonnya baik. Kenapa harus khawatir," cetusnya.

Sebelumnya PKS menegaskan fit and proper test yang diterapkan oleh Partai Gerindra kepada calon pengganti Sandiaga Uno sebagai Wakil Gubernur DKI dinilai tidak penting.

"Enggak penting (fit and proper test," kata Suhaimi, Rabu (21/11/2018).

Menurut dia, semestinya kader yang ditunjuk PKS guna mengisi kursi wagub DKI sudah masuk dalam kategori terbaik.

"Udah diserahkan pada PKS tinggal PKS tentukan saja, ini yang layak. Artinya PKS sudah bisa menilai ini yang layak untuk wagub DKI," tukasnya.

Diketahui PKS dan Gerindra telah sepakat kursi wakil gubernur DKI Jakarta diserahkan kepada PKS. Ada dua nama diajukan PKS, yakni Ahmad Syaikhu dan Agung Yulianto. Namun hingga kini masih tak kunjung ditentukan sebagai Wagub DKI Jakarta.[jat]

#WakilGubernurDKIJakarta
BERITA TERKAIT
(Pembajakan Dua Mobil Tangki Pertamina) Polisi Tetapkan 10 Orang Tersangka Pembajakan
Pemilihan Cawagub DKI Jalan di Tempat
Polda Metro Bekuk 13 Pentolan Geng Tiga Serangkai
Tragis! Pedagang Pecel Lele Ini Dianiaya Pembeli
Polda Metro Jaya Bongkar Sindikat Materai Palsu
Jasad Bayi Terpotong Gegerkan Warga Pasarminggu
Anies Tekankan Semua Bisa Menikmati MRT

ke atas