NASIONAL

Selasa, 27 November 2018 | 12:59 WIB

Pecah Kaca Mobil, Ilham Diperiksa Polisi

Pecah Kaca Mobil, Ilham Diperiksa Polisi
(Foto: beritajatim)

INILAHCOM, Gresik - M.Ilham (63) warga asal Jalan H.Samanhudi I/18 Gresik terpaksa harus berurusan dengan polisi.

Ilham dilaporkan karena memecahkan kaca mobil Suzuki Carry milik Achmad Zainudin (58) dengan paving. Sehingga, kaca belakang berlubang besar.

Kronologis kasus pengerusakan itu berawal saat, mobil milik Achmad Zainudin (korban) memarkir kendaraannya Suzuki Carry nopol L 1286 MB. Usai diparkir, tiba-tiba secara spontan korban melihat M.Ilham memukul kaca mobilnya dengan paving.

Setelah kaca pecah, M.Ilham kabur. Namun, sebelum kabur korban mencegah pelaku supaya mempertanggungjawaban perbuatannya. Tapi, pelaku tetap tidak mau. Karena tidak ingin berlarut-larut. Korban akhirnya melaporkan kasus pengerusakan ini ke polisi.

Kanit Pidum Satreskrim Polres Gresik, Iptu Igo Akbar membenarkan adanya kasus pengerusakan mobil yang dilakukan oleh M.Ilham.

"Pelaku sudah kami periksa beserta barang bukti paving yang dipakai untuk memecah kaca mobil," ujarnya, Selasa (27/11/2018).

Masih menurut Igo Akbar, akibat kasus pengerusakan ini. Korban mengalami kerugian material Rp 3,5 juta. Sebab, kaca bagian belakang mobilnya mengalami kerusakan karena pecah.

"Atas kejadian tersebut pelaku terancam dijerat dengan pasal 406 KHUP. Kami juga memeriksa dua saksi terkait dengan kasus pengerusakan ini," tandasnya. [beritajatim]

#Kekerasan
BERITA TERKAIT
Gerindra Sebut Massa Aksi 22 Mei Nginap di Seknas
Tito Pamerkan Temuan Senjata M-4 Diduga untuk Demo
Wapres JK Minta Prabowo Ikut Tenangkan Aksi Massa
Prabowo Minta Aksi Kekerasan Tak Terjadi Lagi
Masyarakat Diimbau Baca Sumber Berita Terpercaya
Moeldoko: Ada Kelompok Lain yang Pancing Provokasi
Polri: Rusuh di Sekitar Bawaslu Sudah Disetting

kembali ke atas