NASIONAL

Selasa, 27 November 2018 | 16:19 WIB

Pasang Stiker Jokowi, Sopir Angkot Dapat Rp100.000

Pasang Stiker Jokowi, Sopir Angkot Dapat Rp100.000
(Foto: beritajatim)

INILAHCOM, Jombang - Sopir angkutan umum di Jombang mengaku mendapatkan bayaran Rp100 ribu sebagai uang 'sewa' pemasangan stiker bergambar capres-cawapres.

Hanya saja, sopir tersebut enggan membeber siapa orang yang menyuruh tersebut.
Stiker berukuran besar yang dipasang di kaca belakang angkutan umum itu bergambar capres-cawapres nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

"Saya diberi Rp100 ribu. Untuk memasang stiker capres di kaca bekakang kendaraan ini," kata Asnan, sopir angkutan umum jurusan Jombang-Ploso, Selasa (27/11/2018).

Wakil Ketua paguyuban angkutan umum Jombang, Makhinul Karim (53) menambahkan, pihaknya sudah melarang anggotanya untuk menerima tawaran pemasangan atribut kampanye apapun. Dengan alasan menjaga netralitas.

Hanya saja, masih ada saja sopir yang menerima tawaran tersebut.
"Kami pernah ditawari dengan harga Rp250 ribu per mobil, tapi kami tolak karena kami tidak ingin terjadi hal-hal negagif. Namun secara pribadi kami tidak melarang atau tidak menyuruh," jelas Karim.

Karim menyebut, jumlah anggota paguyuban angkutan umum di Jombang sebanyak 60 orang. "Dari jumlah itu, ada sekitar 10 orang yang angkutannya ditempeli stiket capres," ungkap Karim.

Sebelumnya, tim gabungan dari Bawaslu dan Satpol PP Jombang melakukan penertiban atribut capres di Terminal Kepuhsari Jombang. Dalam razia tersebut, petugas mendapati belasan angkutan yang kaca belakangnya terdapat stiker capres berukuran beaar. Selanjutnya, stiker itu dicopot paksa oleh petugas.[beritajatim]

#Pemilu2019 #Bawaslu
BERITA TERKAIT
Lomba Mural Pemilu, KPU Siapkan Hadiah Rp22 Juta
KPU Sebut Jumlah DPTb Lebih dari 200 Ribu
Politik 'Taqiyah' ala Nahdliyin Pendukung Prabowo
Mahfud Sebut Sebagian Orang Anggap Pemilu Teror
Menilik 'Tembakan' Sudirman Said untuk Jokowi
Danrem Mojokerto Ajak Pers Cegah Berita Hoaks
500 Surat Suara Pemilu 2019 di Sumenep Rusak

ke atas