OLAHRAGA

Kamis, 29 November 2018 | 00:15 WIB

Ketika Tontowi Ahmad dkk. Ikut Tes CPNS

Reza Adi Surya
Ketika Tontowi Ahmad dkk. Ikut Tes CPNS
(Foto: kemenpora)

INILAHCOM, Jakarta - Ada pemandangan unik di Kantor Pusat Badan Kepegawaian, Rabu (28/11/2018). 75 atlet Indonesia tampak serius mengikuti tahapan seleksi CPNS 2018, termasuk peraih medali emas Olimpiade 2018, Tontowi Ahmad.

75 atlet tersebut mengikuti tahapan seleksi CPNS 2018 yaitu Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dengan menggunakan Computer Assisted Test (CAT). SKD tersebut merupakan gelombang kedua dimana gelombang pertama telah dilaksanakan di Cibubur pada 31 Oktober 2018 lalu.

Atlet-atlet yang ikut di gelombang kedua ini tak bisa ikut di gelombang pertama karena masih bertanding di turnamen internasional.

Selain Tontowi, ada juga beberapa pebulutangkis lainnya, seperti Kevin Sanjaya Sukamuljo, Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, dan juga atlet-atlet cabang olahraga lainnya.

Sekretaris Menteri Pemuda dan Olahraga, Gatot S Dewa Broto menjelaskan, formasi khusus Olahragawan Berprestasi Internasional merupakan bentuk apresiasi Pemerintah kepada atlet yang telah mengharumkan nama bangsa dan dapat menjadi motivasi kepada atlet junior serta generasi penerus bangsa.

"Atlet lain dan anak muda Indonesia jika menjadi atlet agar tidak tanggung-tanggung untuk menorehkan prestasi internasional karena Pemerintah memberikan apresiasi untuk masa depanmu," ujar Gatot, dalam rilis yang diterima INILAHCOM.

Olahragawan Berprestasi Internasional merupakan salah satu formasi khusus yang memiliki tempat spesial, namun tetap harus mengikuti tahapan seleksi CPNS 2018 sesuai Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi No. 36 Tahun 2018.

Tontowi mengaku senang atas apresiasi pemerintah kepada atlet Indonesia melalui formasi khusus CPNS 2018. Menurut Tontowi, lebih sulit mengikuti SKD ketimbang main di lapangan bulutangkis.

"Saya bisa mengoperasikan aplikasi CAT, tapi jujur lebih sulit soal SKD daripada melawan ganda campuran asal China," ujar Tontowi.

#CPNS #Tontowi
BERITA TERKAIT
(Ibbamnas 2019) CNN Indonesia Makin Dekat Pertahankan Gelar
Tenaga Baru Tundukkan Flying Wheel
(Badminton Asia Championships) Tiga Wakil Lolos ke Perempat Final
(Badminton Asia Championships) Gregoria Gagal Balas Dendam
(Badminton Asia Championships) Rinov/Pitha Dihadang Unggulan Ketiga
(Badminton Asia Championships) Kevin/Marcus: Persaingan Semakin Ketat
(Badminton Asia Championships) Vito dan Choirunnisa Terhenti

kembali ke atas