METROPOLITAN

Kamis, 29 November 2018 | 15:42 WIB
(Kasus Dana Kemah Kemenpora)

Dikiritik Muhammadiyah, Ini Kata Polda Metro

Fadhli Zikri
Dikiritik Muhammadiyah, Ini Kata Polda Metro
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Pengurus Pusat Muhammadiyah mengkritik kasus dana Apel Siaga dan Kemah Pemuda Islam oleh Kemenpora RI, Pemuda Muhammadiyah dan GP Ansor yang diusut oleh Polda Metro Jaya.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan, pihaknya dalam melakukan penyelidikan kasus itu sudaj sesuai prosesdur.

"Silakan saja kalau ada penilaian seperti itu. Tapi semua kasus yang ada di Polda Metro semua kita tangani sesuai dengan prosedur," kata Argo di Mapolda Metro Jaya, Kamis (29/11/2018).

Argo juga menepis anggapan bahwa pihaknya tebang pilih dalam menyelesaikan kasus, termasuk menepis kesan memprioritaskan kasus apel dana kemah tersebut.

"Kembali kita tegaskan, semua sudah sesuai dengan ketentuan dan prosedur yang berlaku," katanya.

Sebelumnya Ketua Bidang Hukum dan HAM Pimpinan Pusat Muhammadiyah Busyro Muqoddas melontarkan kritik terhadap penanganan kasus itu. Sebelumnya penyidik juga melakukan pemeriksaan terhadap Ketua Pemuda Muhammadiyah Dahnil Anzar Simanjuntak. Koordinator Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandi itu diperiksa terkait dana kemah dari Kemenpora.

"Polisi juga sebaiknya memberi contoh untuk memprioritaskan kasus-kasus yang lain yang muatan atau dosis kasusnya lebih berat untuk didahulukan. Polisi jangan sampai langkah-langkahnya keliru mengalami publik distrust," kata Busyro di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, Selasa (27/11) kemarin.[jat]

#PoldaMetroJaya #Muhammadiyah
BERITA TERKAIT
Sekda Provinsi Papua Penuhi Panggilan Polda Metro
Senin, Polda Metro Kembali Panggil Sekda Papua
PA 212 Kembali Datangi Polda Metro Jaya, Ada Apa?
Malam Ini Seluruh Jakarta Diprediksi Hujan
Larangan kampanye di Rusun, Taufik: Jangan Lebay
Anies Bakal Gratiskan Biaya Transportasi di DKI?
Anies Sudah Kantongi Nama Lurah Diduga Bermasalah

ke atas