PASAR MODAL

Kamis, 29 November 2018 | 16:11 WIB
Highlight

Sampai Kapan Wall Street Nikmati Sikap Fed?

Wahid Ma'ruf
Sampai Kapan Wall Street Nikmati Sikap Fed?
(Foto: Istimewa)
1 2


INILAHCOM, New York - Apakah Fed Powell "menyalakan sekering" untuk reli pasar saham akhir tahun? Ekonom justru malah berhati dengan tidak terlalu banyak membaca komentar kepala Fed.

Pasar saham di Wall Street bersukacita penutupan Rabu (28/11/2018), dengan S & P 500 SPX, + 2,30% dan Dow Jones Industrial Average DJIA, + 2,50% menghapus kerugian November.

Wall Street memposting persentase kenaikan satu hari terbesar mereka sejak Maret. Penopangnya setelah Ketua Federal Reserve Jerome Powell menenangkan kekhawatiran tentang langkah kenaikan suku bunga di masa mendatang.

"Pernyataan itu terlihat "mungkin" menyisihkan salah satu dari "trio kesengsaraan" tingkat kenaikan, ketegangan perdagangan dan puncak pertumbuhan pendapatan perusahaan, yang disalahkan untuk kejatuhan pasar saham," kata Sam Stovall, kepala strategi investasi di CFRA, di sebuah catatan seperti mengutip cnbc.com.

"Kepercayaan investor pada akhir jangka pendek untuk siklus pengetatan tingkat kemungkinan telah menyalakan sekering untuk perayaan akhir tahun, dengan penambahan booster untuk dipasok oleh kemungkinan dimulainya kembali pembicaraan perdagangan," katanya.

Investor juga menunggu kejutan dari pembicaraan akhir pekan ini antara Presiden Donald Trump dan pemimpin China, Xi Jinping pada KTT Kelompok 20 di Buenos Aires yang sekarang menjadi sorotan.

#BursaSaham #DolarAS #IHSG #TrumpEffect
BERITA TERKAIT
Inilah Suara Perlawanan China tentang Perang Tarif
Bursa Saham Eropa Bergerak Positif
Begini Daya Rusak Perang Tarif AS-China
Inilah Penopang Penguatan Bursa Asia
IHSG Lanjutkan Penguatan ke 5.951,37
Ekonomi Thailand Catat Tumbuh Paling Lambat
Wall Street akan Coba Hapus Kerugian

kembali ke atas