METROPOLITAN

Kamis, 29 November 2018 | 21:52 WIB

Sebulan, 3.774 Kendaraan Kena Tilang Elektronik

Fadhly Zikry
Sebulan, 3.774 Kendaraan Kena Tilang Elektronik
Petugas Traffic Management Center (TMC) memantau pelanggar lalu lintas melalui layar CCTV ruas jalan Thamrin-Sudirman di ruang kontrol Polda Metro Jaya, Jakarta (Foto: Inilahcom/Eusebio Chrysnamurti)

INILAHCOM, Jakarta - Sebanyak 3.774 kendaraan di Ibukota telah terjaring tilang elekronik, sejak diberlakukan pada awal November lalu.

Kemudian yang sudah terkonfirmasi ada 2.047, maksudnya sudah ada surat konfirmasi ke mereka. Kemudian mereka yang sudah bayar, maksudnya bayar di bank ada 465. Kemudian yang sudah divonis pengadilan ada 124, karena sidangnya setiap hari Jumat," kata Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Yusuf, Kamis (29/11/2018).

Pekan ini Ditlantas Polda Metro Jaya berencana akan mengajukan penambahan 50 unit CCTV ke Pemprov DKI Jakarta. Kemudian tahun 2019 mendatang Polri juga sudah menganggarkan unit CCTV yang sama.

"Anggaran Polri 81 itu, uang dari DKI beda lagi, itu nggak termasuk 81. 81 itu anggaran Polri untuk tahun depan. Kita ajukan 50 tapi titik-titiknya masih kita tentukan hari ini. Tapi yang paling penting ini di luar titik yang 81 tadi ya," tandasnya.

Saat ini tilang elektronik baru diberlakukan disepanjang jalang Sudirman-Thamrin. Tilang elektronik resmi diberlakukan sejak 1 November lalu. [hpy]

#eTLE #TilangElektronik #DitlantasPoldaMetroJaya
BERITA TERKAIT
Cuaca DKI di Jumat Ketiga Ramadhan Cerah
Anies: Jakarta Bukan Tempat Bagi Perusuh
Warga Sebut Perusuh Aksi 22 Mei Bukan Warga Lokal
Polisi Telah Amankan 257 Perusuh Aksi 22 Mei
Polda Metrojaya Tetapkan 257 Tersangka Aksi 22 Mei
200 TNI Diterjunkan Bantu Pengamanan di Jatibaru
Paripurna DPRD Diminta Tak Tolak Nama Cawagub DKI

kembali ke atas