NASIONAL

Kamis, 29 November 2018 | 23:52 WIB

Hujan, Rumah Warga di Tegaldlimo Roboh

Hujan, Rumah Warga di Tegaldlimo Roboh
(Foto: Inilahcom)

INILAHCOM, Banyuwangi - Sebuah rumah di Dusun Gempol Dampit, Desa Kedungwungu, Kecamatan Tegaldlimo, roboh rata dengan tanah. Rumah tersebut diketahui milik Sumardi.

Penyebabnya, kondisi rumah miliknya memang telah rapuh. Ditambah, hujan deras yang mengguyur membuat beban rumah semakin berat sehingga roboh.

"Saat itu, istri saya sedang berada di dalam rumah. Dan saya di emperan. Cuaca saat kejadain hujan mulai pagi hari. Tiba-tiba istri saya berlari keluar rumah karena mendengar bunyi krek..krek seperti suara kayu patah".

"Kemudian kami ikut berlari menjauh dari rumah dan tidak berapa lama rumah secara serentak roboh total," kata Sumardi, Kamis (29/11/2018).

Sementara itu, Kapolsek Tegaldlimo AKP Priyono mengatakan, dugaan penyebab sementara rumah roboh dikarenakan beban atap bertambah berat. Terlebih mayoritas bahan bangunan rumah dari kayu.

"Karena kondisi hujan atap basah dan kayu penyangga sudah lapuk atau keropos. Bahan bagunannya kebanyakan dari kayu kelapa dan bambu, ukuran rumah 5 x 8 meter, dinding bambu," jelasnya.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, tapi kerugian material ditaksir mencapai Rp 20 juta. Nihil. "Kita datang ke TKP kemudian mematikan aliran liatrik, serta membantu korban membersihkan puing puing bangunan rumah bersama masyarakat," pungkasnya.[beritajatim]

#HujanAngin
BERITA TERKAIT
7 Parpol Buka Pintu untuk Bupati Faida
Wanita Ini Nekat Selundupkan Sabu di Kelamin
Pengurus RW di Jabar Dibekali Ponsel Pintar
Charta Politika Komitmen Jaga Kepercayaan Publik
Buron, Pelaku Investasi Bodong Tak Pernah Menetap
Investasi Bodong di Klaten, Polisi Sita Uang Rp3 M
Gunung Bromo Alami Gempa Tremor

kembali ke atas