BOLA

Jumat, 30 November 2018 | 09:33 WIB

Inter Harus Percaya Barca Bisa Atasi Spurs

Arif Budiwinarto
Inter Harus Percaya Barca Bisa Atasi Spurs
(Foto: GettyImages)

INILAHCOM, Milan - Nasib Inter Milan di Liga Champions Eropa bergantung pada hasil akhir laga Barcelona kontra Tottenham Hotspur. Borja Valero percaya Barca tetap profesional di laga yang sudah tak menentukan bagi mereka.

Inter menalan kekalahan 0-1 dari Tottenham di Stadion Wembley, Kamis (29/11/2018) dini hari WIB, dalam matchday lima Grup B Liga Champions Eropa. Hasil tersebut menyebabkan posisi I Nerazzurri melorot ke urutan tiga, meski sama-sama mengemas nilai tujuh tetapi Inter kalah head-to-head dari Spurs yang naik ke urutan dua.

Barcelona sudah dipastikan melaju ke babak 16 besar sebagai juara grup setelah menang 2-1 atas PSV Eindhoven. Mengemas nilai 13, Los Blaugrana sudah tak mungkin terkejar dengan sisa satu pertandingan.

Satu tiket tersisa diperebutkan Spurs dan Inter di laga terakhir pada 12 Desember mendatang. Untuk melaju ke fase gugur, Inter wajib menang atas PSV di Giuseppe Meazza, sedangkan di pertandingan lainnya Spurs tidak meraih kemenangan saat bertamu ke Nou Camp.

Meskipun laga melawan Spurs sudah tidak berpengaruh lagi bagi Barca, skuad asuhan Ernesto Valverde diyakini bakal bermain seperti biasanya. Mereka tentu tak mau rekor bagus bermain di depan publik tersendiri tercoreng.

Oleh karena itu, Borja Valero mengingatkan rekan setimnya tidak perlu khawatir Barca bermain setengah hati. Terpenting adalah Inter bisa menjaga fokus menghadapi PSV.

"Barcelona sudah dipastikan lolos, itu benar," kata Borja Valero.

"Tetapi, saya pikir mereka bisa profesional dan menargetkan bisa memenangkan semua pertandingan. Kami perlu fokus ke PSV yang akan menjadi laga sulit."

"Saat hasil undian diketahui tak ada yang mengira kami bisa bersaing sampai akhir, dan kami bisa sampai di sini," ia menambahkan.

Valero berharap dukungan penuh dari fans di laga terarkhir guna memberikan atmosfer menekan tim tamu.

"Apresiasi juga untuk fans, yang sudah mendukung kami dengan berbagai cara," ia memungkasi.

Sumber: Football-Italia

#LigaChampions #Inter #Tottenham
BERITA TERKAIT
Gol Tunggal Icardi Menangkan Inter atas Udinese
Inter Harus Lupakan Kegagalan di Liga Champions
Jumpa Udinese, Peluang Inter ke Jalur Kemenangan
Marotta Resmi Gabung Inter Milan
Inter Gagal ke 16 Besar, Spalletti Bakal Dipecat?
Masih Punya Dendam, Dortmund Ingin Jumpa Liverpool
Delapan Klub yang Turun Kasta ke Liga Europa

ke atas