OLAHRAGA

Sabtu, 01 Desember 2018 | 00:07 WIB
(Srikandi Cup Seri I 2018)

Merpati Bali Bungkam Scorpio Jakarta

Reza Adi Surya
Merpati Bali Bungkam Scorpio Jakarta
(Foto: SrikandiCup)

INILAHCOM, Denpasar - Merpati Bali kembali ke jalur kemenangan. Setelah sebelumnya kalah dari Tanago Friesian Jakarta, tim asuhan Bambang Asdianto Pribadi mampu menundukkan Scorpio Jakarta dalam lanjutan Srikandi Cup Seri I 2018.

Bertanding di GOR Merpati, Denpasar, Bali, Jumat (30/11/2108), Merpati mengalahkan Scorpio dengan skor 65-39. Pelatih Merpati yang akrab disapa coach Bing menginstruksikan permainan cepat dengan mengandalakan barisan pemain kecilnya.

Merpati Bali menurunkan susunan lima pemain intinya yakni Lamia Rasidi, Kadek Pratita Citta Dewi, Kadek Sanis Jisanceghi, Husna Aulia Latifah dan kapten tim Helena Tumbelaka.

Husna, yang malam ini diturunkan sebagai starter, membayar tuntas kepercayaan waktu bermain yang diberikan sang pelatih. Tujuh poin berhasil ia ciptakan di kuarter pertama dan ditambah dua angka lagi di kuarter berikutnya.

Dua pemain kembar yang dimiliki Merpati, Lamia dan Tania Rasidi juga bermain bagus di dua kuarter awal. Lamia mencetak enam poin, satu assist dan dua rebound. Sedangkan Tania yang berposisi sebagai shooting guard mencetak lima angka, tiga rebound dan satu assist. Dua kali 10 menit pertama Merpati menutup dengan skor 30-20.

Tiga pemain Merpati Bali berhasil mencetak raihan double digit, Kadek Pratita Citta Dewi (13 angka), Lamia Rasidi (12), Regita Pramesti (10). Dari Scorpio Jakarta Delaya Maria menjadi topskor untuk timnya dengan raihan 17 poin.

"Hari ini game plan yang saya susun berhasil diterapkan dengan baik jika dibandingkan dengan game sebelumnya. Beberapa pemain juga sudah mulai menemukan ritmenya, seperti Husna, Regita Pramesti, dan Nia. Makanya saya memberikan waktu lebih lama kepada mereka supaya mereka bisa menyesuaikan dan konsisten ke depannya," kata coach Bing.

Sabtu (1/12/2018) tuan rumah Merpati Bali akan memainkan laga terakhirnya di seri pertama ini melawan Tenaga Baru Pontianak.

#SrikandiCup
BERITA TERKAIT
(Srikandi Cup Seri I 2018) Hasil Memuaskan Tanago Friesian Jakarta di Seri I
(Srikandi Cup Seri I 2018) Sahabat Semarang Raih Kemenangan di Laga Terakhir
(Srikandi Cup Seri I 2018) Merpati Bali Bungkam Scorpio Jakarta
(Srikandi Cup Seri I 2018) Tenaga Baru Pontianak Raih Kemenangan Pertama
(Srikandi Cup Seri I 2018) GMC Cirebon Unggul Satu Bola atas Sahabat Semarang
(Srikandi Cup Seri I 2018) Scorpio Jakarta Tundukkan Flying Wheel Makassar
(Srikandi Cup Seri I 2018) Kemenangan Pertama GMC Cirebon

ke atas