PASAR MODAL

Sabtu, 01 Desember 2018 | 07:09 WIB
(Hingga Oktober 2018)

Dana Kelolaan BPJS Naker Tembus Rp345 Triliun

Dana Kelolaan BPJS Naker Tembus Rp345 Triliun
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJS Naker) mengantongi investasi Rp23 triliun, serta dana kelolaan Rp345 triliun hingga Oktober 2018.

Penerimaan iuran pada periode sama, mencapai Rp52,5 triliun dan total pembayaran klaim mencapai Rp20 triliun. Sementara, jumlah peserta terdaftar sebanyak 49 juta pekerja dengan jumlah peserta aktif sebanyak 29 juta pekerja.

BPJS Ketenagakerjaan terus mengabarkan manfaat programnya. BPJS Ketenagakerjaan mengajak sekitar 120 direktur keuangan yang tergabung dalam CFO Club Indonesia untuk peduli jaminan sosial ketenagakerjaan melalui CFO Gathering dan Sharing Session di Jakarta.

Kegiatan ini bertujuan sebagai harmonisasi eksistensi BPJS Ketenagakerjaan dalam mewujudkan kepesertaan penuh bagi seluruh pekerja di Indonesia dan Pekerja Migran Indonesia (PMI) untuk mendapatkan perlindungan Jaminan Sosial di Indonesia.

Direktur Utama BPJS Naker, Agus Susanto, mengatakan, CFO Gathering dan Sharing Session ini bertujuan untuk mendapatkan masukan dan menyamakan persepsi terhadap pemahaman jaminan sosial dengan perangkat aturannya. Serta manfaat maksimal yang didapat oleh peserta program.

"Peserta pada kegiatan ini juga merupakan para direktur keuangan yang merupakan pemegang keputusan strategis dan financial controller yang mempunyai kewajiban untuk memastikan kepatuhan kepesertaan jaminan sosial ketenagakerjaan untuk kesejahteraan pegawai" ujar Agus.

Direktur Keuangan BPJS Ketenagakerjaan, Evi Afiatin mendorong agar pemangku kepentingan mendapatkan informasi manfaat program termasuk pengembangan dana yang diberikan untuk peserta Jaminan Hari Tua (JHT).

Evi berharap, paparan ini akan mendorong perusahaan untuk mendaftarkan karyawannya sesuai dengan kondisi sesungguhnya baik itu jumlah upah, jumlah tenaga kerja hingga pendaftaran pada semua program yang dimiliki BPJS Naker dan membayarkan iuran tepat waktu, sehingga para pekerja terpenuhi semua hak-haknya. [tar]

#BPJSKetenagakerjaan #DanaKelolaan #Iuran
BERITA TERKAIT
Ricard Branson: Kesalahan Adalah Sebuah Proses
Kuwait Bisa Satukan Kekuatan Ekonomi Negara Teluk
Wall Street Tunggu Kebijakan Fed Pekan Depan
BUMN Berbagi Bingkisan Bagi 1.000 Anak Asuh
Rajawali Berburu Investor di Pasar Modal
HUT Ke-5, PPRO Pilih Muliakan Seribu Anak yatim
China Pangkas Tarif Otomotif AS

ke atas