GAYA HIDUP

Minggu, 02 Desember 2018 | 15:55 WIB

Jangan Tertipu Sulam Alis Abal - Abal

Mia Umi Kartikawati
Jangan Tertipu Sulam Alis Abal - Abal
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM,Jakarta - Ingin cantik tapi instan dan murah? Kebayang kan bagaimana risikonya?

Ternyata, tidak jarang para perempuan yang tertipu dengan sulam alis abal - abal. Konon, hal ini karena harga yang ditawarkan cukup menggiurkan dan murah. Padahal, jika melakukan sulam alis abal - abal, tidak mungkin muncul risiko yang tidak diinginkan.

"Sulam di Indonesia sudah abal - abal banyak yang tidak tahu, jenis kulit itu ada banyak macamnya, berminyak, kulitnya tipis hingga sampai pengelupasan itu sering terjadi," kata Ali pemilik Ali Tatto Sulam di Mangga Dua Square, Sabtu, (01/12/2018).

Masih menurutnya, jika melakukan sulam alis yang salah, ini akan mengakibatkan kerusakan pada lapisan kulit. Jika dilakukan dengan alat yang berkualitas dan terjamin, maka hasil yang ditampilkan pun terlihat sempurna.

"Kulit kita ada tiga lapisan, kalau menggunakan teknik manual itu ibarat seperti pisau dibeset - beset, jadi untuk kulit yang tipis sangat membahayakan," tambahnya.

Agar masyarakat tidak tersesat dalam menggunakan sulam alis abal - abal, Ali menjelaskan bahwa sebenarnya, sulam alis yang benar adalah menggunakan mesin yang sudah terjamin mutunya.

"Disini ada dua versi. Memang yang mesin lebih susah skill dan punya seni tinggi, punya bakat yang benar-benar seniman. Tidak sampai berdarah, kulitnya tidak luka. Kenapa orang yang kulitnya tipis pakai krim kulit, biasanya pengelupasan kulitnya dibeset - beset berdarah, pas pengelupasan hilang semua, dan itu terbukti," paparnya.(tka)

#sulam #alis #abalabal #jangan #tertipu #kecantikan #kul
BERITA TERKAIT
Takjub, Ini Cara Membuat Alis Hanya Lima Menit
Tak Perlu Membuat Alis Kanan dan Kiri Sama
Ini Karakter Alis Orang Indonesia
Tren Alis 2019: Mendekati Karakter Diri
Pasar Puti Maifat Tambah Destinasi Digital GenPI
Inilah Perempuan Pejuang Modest Fashion Dunia
(AEON Mall BSD City) Tingkatkan Pelayanan Lewat RolePlaying Contest

ke atas