GAYA HIDUP

Senin, 03 Desember 2018 | 21:01 WIB

8 Desainer Tanah Air Siap Fashion Show di Den Haag

Aris Danu
8 Desainer Tanah Air Siap Fashion Show di Den Haag
(Foto: inilahcom)

INILAH.COM, Jakarta-Delapan desainer Indonesia yang tergabung dalam Pelangi Wastra Indonesia siap mengikuti ajang Den Haag Fashion Week 2018 bertajuk The Modest Heritage of Indonesia yang digelar 7 Desember mendatang.

Para desainer tersebut akan mengenalkan kekayaan budaya dan busana Tanah Air seperti batik dan tenun yang dikenal sebagai bahan busana adat dan tradisi masyarakat Indonesia. Komunitas Pelangi Wastra Indonesia akan hadir untuk mengembangkan rancangan busana berbasis kain adati.

Pameran busana ini sebagai upaya untuk lebih mengenalkan fashion dan wastra Indonesia di mancanegara. Dalam hal ini, Pelangi Wastra Indonesia bekerja sama dengan Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Belanda. Acara ini sekaligus dalam rangka meningkatkan hubungan persahabatan kedua bangsa yang telah terjalin baik serta mempromosikan kekayaan serta keragaman budaya Indonesia melalui kain-kain tradisional.

"Kami mendukung misi dari Pelangi Wastra Indonesia dan Sparks Fashion Academy sama, yakni membentuk ekosistem fesyen Indonesia bisa menjadi tuan rumah di negeri sendiri dan memiliki pengaruh di dunia internasional" kata Chief Executive Officer Sparks Fashion Academy, Floery Dwi Mustika dalam keterangannya, Senin (3/12/2018).

Adapun delapan desainer yang tergabung dalam Pelangi Wastra Indonesia yang akan memamerkan koleksinya dalam agenda "The Modest Heritage of Indonesia" adalah Leny Rafael, Adelina Willy Suryani, Rizki Permatasari, Dwi Lestari Kartika, Gita Orlin, Melisa A. Bermara, Lala Gozali, dan Putri Permana.

Pagelaran busana "The Modest Heritage of Indonesia" nantinya akan dihadiri tak kurang dari 200 tamu undangan. Mereka datang dari kalangan pemerhati dan pecinta kain adati serta budaya Indonesia, kalangan Corps Diplomatic, hingga masyarakat Indonesia yang menetap di Belanda. [adc]

#DenHaagFashionWeek2018 #PelangiWastraIndonesia
BERITA TERKAIT
8 Desainer Pamer Kain Etnik Nusantara di Belanda
Pasar Puti Maifat Tambah Destinasi Digital GenPI
Inilah Perempuan Pejuang Modest Fashion Dunia
(AEON Mall BSD City) Tingkatkan Pelayanan Lewat RolePlaying Contest
Jurnalisme Ramah Pariwisata Cegah Hoax Dibahas FGD
Batik Air Buka Rute Jakarta-Banyuwangi
Ke Beijing, Menpar RI Recovery Dampak Polemik Bali

ke atas