BOLA

Selasa, 04 Desember 2018 | 01:12 WIB

UCL Resmi Gunakan VAR Musim Ini

Andi Putra
UCL Resmi Gunakan VAR Musim Ini
(Foto: uefa)

INILAHCOM, Jakarta - Komite Eksekutif UEFA telah menyetujui penggunaan Video Assistant Referees (VAR) di fase gugur Liga Champions Eropa musim 2018-19 ini.

Hal tersebut diputuskan Komite Eksekutif UEFA setelah sukses melakukan pengujian dan pelatihan kepada wasit selama beberapa bulan terakhir.

VAR akan digunakan mulai dari babak 16 besar Liga Champions Eropa musim 2018-19, selain itu juga akan digunakan di final Liga Eropa musim ini di Baku, final Liga Negara Eropa di Portugal, dan Piala Eropa U-21 di Italia.

Tidak hanya di turnamen-turnamen terdekat saja, UEFA juga akan memperpanjang penggunaan VAR pada final EURO 2020, Liga Eropa 2020-21 mulai dari babak penyisihan grup dan seterusnya, dan final Liga Negara Eropa 2021.

Menanggapi keputusan itu, Presiden UEFA Aleksander Ceferin mengatakan langkah ini sudah tepat karena akan membantu wasit mengambil keputusan-keputusan yang krusial.

"Kami siap untuk menggunakan VAR lebih awal dari yang direncanakan dan kami yakin bahwa ini akan bermanfaat bagi kompetisi kami," ujar Ceferin dikutip dari UEFA.

"Karena nanti akan memberikan bantuan yang berharga kepada wasit dan akan mengurangi keputusan yang salah," pungkasnya menutup.

#LigaChampions #UEFA #VAR
BERITA TERKAIT
Masih Punya Dendam, Dortmund Ingin Jumpa Liverpool
Delapan Klub yang Turun Kasta ke Liga Europa
Dybala Tak Peduli Siapa Lawan Juve di 16 Besar
Takluk dari Plzen, Roma Tak Seperti Tim Hebat
Klopp Tak Peduli Bisa Jumpa Madrid di 16 Besar
Buffon: Tak Ada yang Mau Bertemu Juventus
MU Tumbang, Ini Komentar Mourinho

ke atas