BOLA

Selasa, 04 Desember 2018 | 15:11 WIB
(Semifinal UEFA Nations League)

Jumpa Belanda di Semifinal, Ini Kata Southgate

Reza Adi Surya
Jumpa Belanda di Semifinal, Ini Kata Southgate
Southgate (Foto: GettyImages)

INILAHCOM, Dublin - Inggris jumpa dengan Belanda di semifinal UEFA Nations League. Gareth Southgate mengatakan, laga ini akan berjalan menarik dimana kedua tim sama-sama diperkuat mayoritas pemain muda.

Dalam hasil undian di Hotel Sherbourne, Dublin, Irlandia, Selasa (4/12/2018) dini hari WIB, Inggris berhadapan dengan Belanda, sementara Potugal menantang Swiss.

Inggris lolos ke semifinal setelah melewati fase grup cukup sulit bersama Kroasia dan Spanyol. Sementara Belanda lolos dari grup neraka yang dihuni Prancis dan Jerman.

"Belanda hampir mirip dengan kami karena memiliki banyak pemain muda yang menarik dan berkualitas. Ini akan menjadi pertandingan penuh dengan teknik dan kualitas tinggi. Kedua suporter pasti tak sabar menanti pertandingan ini," ujar Southgate, dikutip dari Daily Mail.

"Kami tahu talenta-talenta mereka dari Liga Primer Inggris, tapi ada juga pemain-pemain muda yang berkembang di liga domestik. Mereka selalu ingin menampilan sepak bola menyerang, tapi (Pelati, Ronald) Koeman juga punya pragmatisme sebagai pelatih. Dia menampilkan keseimbangan dalam permainan," katanya.

Pertandingan antara Inggris melawan Belanda akan dimainkan pada 6 Juni 2019 di Stadion berkapasitas 30 ribu, Afonso Henriques di Guimares, Portugal.

Pertemuan terakhir kedua tim terjadi pada Maret lalu dalam pertandingan persahabatan jelang Piala Dunia 2018 di Rusia. Ketika itu Inggris menang 1-0 di Amsterdam.

#UEFANationsLeague
BERITA TERKAIT
Arema dan Persib Amankan 3 Poin di Kandang
PSM Siap Jamu BFC & Persebaya di Mattoangin
Rekrut Alves Artinya Datangkan Juara Sejati
Tira Persikabo Tundukkan Persija 5-3
Casillas Kembali Berlatih Bersama FC Porto
Luka Jovic: Saya Dilahirkan untuk Mencetak Gol
De Ligt Tes Medis di Juve Tengah Pekan Ini

kembali ke atas