BOLA

Selasa, 04 Desember 2018 | 14:30 WIB

Juara Dunia Tak Jamin Bisa Raih Ballon d'Or

Arif Budiwinarto
Juara Dunia Tak Jamin Bisa Raih Ballon d'Or
Antoine Griezmann (Foto: GettyImages)

INILAHCOM, Paris - Antoine Griezmann ada di posisi tiga dalam penghargaan Ballon d'Or 2018, trofi tersebut diraih Luka Modric. Bukan sekali ini saja pemain yang menjuarai Piala Dunia gagal mendapatkan trofi Ballon d'Or.

Modric meraih penghargaan Ballon d'Or 2018, Selasa (4/12/2018) dini hari WIB. Ia mengungguli Cristiano Ronaldo di urutan dua serta Antoine Griezmann di tempat ketiga. Keberhasilan Modric sekaligus memutus dominasi Ronaldo dan Lionel Messi yang sudah berlangsung selama 10 tahun.

Kesuksesan Modric meraih penghargaan versi majalah France Football itu sudah diprediksi banyak pihak. Pasalnya, sepanjang 2018 Modric tampil cemerlang baik bersama Real Madrid maupun timnas Kroasia.

Selain mempersembahkan trofi Liga Champions Eropa ketiga secara beruntun, ia juga mengantarkan Kroasia jadi runner-up Piala Dunia 2018. Inilah capaian terbaik Kroasia sepanjang sejarah keikutsertaan di ajang empat tahunan tersebut.

Fakta Modric meraih trofi Ballon d'Or memperpanjang catatan peraihnya bukan pemain dari timnas yang menjuarai Piala Dunia. Fenomena ini sudah terjadi dalam tiga kesempatan.

Pada 2010, Xavi Hernandes dan Andres Iniesta yang membawa Spanyol juara Piala Dunia tidak terpilih di penghargaan Ballon d'Or. Gelar tersebut diraih Lionel Messi.

Sedangkan pada 2014, Cristiano Ronaldo menyabet trofi Ballon d'Or. Ia mengalahkan Manuel Neuer yang sukses mengantarkan Jerman meraih Piala Dunia.

Sedangkan pada tahun ini, Modric mengungguli Griezmann yang jadi bagian sukses Prancis meraih gelar Piala Dunia. Di final, Les Bleus mampu mengalahkan Kroasia 4-2.[rza]

Sumber: Marca

#Modric #Ballond'Or #Griezmann
BERITA TERKAIT
Ingin Tinggalkan Atletico, Griezmann Menuju Barca?
Mourinho: Tak Ada Klub yang Mampu Beli Mbappe
Inggris Terancam Tak Diperkuat Tiga Pilar
(FIFA Matchday) Indonesia Kalahkan Myanmar 2-0
Argentina Kalah, Maradona Sentil Para Pemain
Joko Driyono Ditahan 20 Hari di Polda Metro Jaya
Joko Driyono Resmi Ditahan

ke atas