GAYA HIDUP

Selasa, 04 Desember 2018 | 16:41 WIB

Daun Mimba dapat Dijadikan Obat Tradisional

Suyadi
Daun Mimba dapat Dijadikan Obat Tradisional
(Foto: istimewa)

DARI tanaman mimba yang dapat digunakan sebagai obat adalah daunnya. Masyarakat India sudah menggunakan mimba untuk membersihkan gigi, obat sakit kulit dan sebagai tonikum. Bahkan ada yang menganggapnya sebagai obat kuat setara ginseng dari Korea.

Di Thailand daun mimba muda sering dikonsumsi sebagai sayuran dan dipercaya memberi dampak positif bagi kesehatan. Di kalangan masarakat Indonesia daun mimba juga sudah dipercaya terbukti ampuh menyembuhkan berbagai penyakit.

Sebagai obat tradisonal ada yang memanfaatkan daun mimba sebagai obat kulit. Seperti kudis, exim dan gatal-gatal. Caranya air yang sudah dicampur daun mimba digunakan untuk mandi.

Daun mimba juga digunakan untuk menyembuhkan perut kembung dan susah buang air besar. Malahan ada sebagian pendapat bagi seorang pria yang minum seduhan daun mimba yang sedikit melebihi dosis justru mengalami ereksi sangat lama.

Hingga kini belum diperoleh informasi biji mimba sebagai obat tradisional, baru daunnya yang dimanfaatkan sebagai obat. [*]

#Suyadi #Mimba
BERITA TERKAIT
Tips Mengenali Sakit Gondok
Tanaman Tapak Dara Berkhasiat Atasi Kanker
(Tanpa Panggung Musik) Jakcloth Fokus Ajak Masyarakat Belanja
Bagaimana Jaga Tidur yang Berkualitas dan Baik?
Pentingnya Nutrisi Ketika Berolahraga
Menpar Resmikan Kantor MarkPlus di Manado
Film Bali: Beats of Paradise Tayang di Walt Disney

ke atas