GAYA HIDUP

Rabu, 05 Desember 2018 | 07:00 WIB

Kalau Mau Happy, Datanglah ke Wini di NTT

Kalau Mau Happy, Datanglah ke Wini di NTT
(Foto: Kemenpar)

INILAHCOM, Wini - Anda masih sehat? Hobi Travelling? Belum kena godaan seni budaya dari wilayah perbatasan RI? Coba cek saran Menpar Arief Yahya ini deh. Sarannya singkat. Rekomendasinya mengarah ke Pos Lintas Batas Negara Wini di Timor Tengah Utara, NTT.

Saya rekomendasikan ke sana (Wini, Red) deh, kata Menpar Arief Yahya, Senin (3/12/2018). Pada 3-4 Desember 2018 ada Festival Wonderful Indonesia di Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Wini.

Kegiatannya seabrek. Warna warninya banyak. Mulai pengadaan pasar murah, kuliner, panggung hiburan sampai perlombaan lanak-anak SD, SMP dan SMA, semua ada. Timingnya juga diset berbarengan dengan hari pasar.

Asisten Administrasi Setda Timor Tengah Utara (TTU) Raymundus Thal ikut mengamini. Ucapan terimakasih pun langsung dilayangkan kepada Menpar beserta jajarannya. Terimakasih kepada Menpar Arief Yahya yang sudah bersusah payah mengangkat TTU. Secara ekonomi, even ini memberikan pendapatan bagi masyarakat sekitar dan peluang kerja. Sekali lagi terima kasih, ujar Raymundus.

Bagaimana yang ingin melihat nature? Panorama alam yang ciamik? Wini juga punya banyak spot yang oke punya. Selain pantai, ada perbukitan yang bisa dijelajahi. Kita punya Pantai Libas yang sangat indah, juga daerah yang berbukit-bukit dengan pemandangan yang indah. Sangat layak jadi tempat selfie, itu jadi daya tarik tersendiri, tambahnya.

Respons Asisten Deputi Bidang Pemasaran I Regional III Kemenpar Ricky Fauziyani juga positif. Pria yang juga ikut mengutus tim ke Wini ini sangat yakin, beragam atraksi yang dihadirkan bisa menarik minat warga Timor Leste menyeberang ke Wini.

Ini sudah pas. Meng-create wisata belanja dengan menghadirkan barang-barang yang lebih lengkap atau lebih murah daripada di Timor Leste. Sekali kita di sini lebih lengkap, maka orang Timor Leste akan selalu belanja di Wini. Saya yakin di sini juga bisa jadi atraksi wisata untuk akhir pekan. Menjadikan pasar itu hidup akan menjadi daya tarik tersendiri untuk tetangga sebelah, kata Ricky. [*/par]

#Pariwisata #Kemenpar
BERITA TERKAIT
Pasar Puti Maifat Tambah Destinasi Digital GenPI
Jurnalisme Ramah Pariwisata Cegah Hoax Dibahas FGD
Batik Air Buka Rute Jakarta-Banyuwangi
Ke Beijing, Menpar RI Recovery Dampak Polemik Bali
Pesona 111 Kuda Renggong Disambut Ribuan Penonton
GenWI Tiongkok Pagelaran Budaya Promo 10 Bali Baru
Lovely Desember Tanah Toraja Siap Sambut Wisatawan

ke atas