GAYA HIDUP

Selasa, 04 Desember 2018 | 22:20 WIB

Perangkat Rumah Tangga Pintar Akan Tersaji di ICEE

Aris Danu
Perangkat Rumah Tangga Pintar Akan Tersaji di ICEE
(Foto: Istimewa)

INILAH.COM, Jakarta-Pameran produk-produk elektronik terbaru kembali hadir dalam ajang International Consumer Electronics Expo (ICEE) Indonesia. Pameran ini juga menghadirkan perangkat rumah tangga pintar.

"Saat ini smart home di Indonesia belum banyak yang tahu, masih kurang informasi soal teknologi smart home ini. Makanya kami hadirkan di pameran ini supaya masyarakat tahu mengenai perangkat rumah tangga pintar ini," kata Roy Wong, Dirut PT. Shan Hai Map saat jumpa pers ICEE 2018 di Jakarta, baru-baru ini.

Menariknya, pengunjung khususnya kaum ibu dapat menyaksikan secara langsung kecanggihan perangkat rumah tangga pintar ini dalam pameran tersebut. Sejumlah perangkat rumah tangga pintar siap diboyong para produsen dari China untuk dikenalkan pada pameran tersebut.

"Tahun ini produsen di bidang smart home mereka menghadirkan control panel, semacam audio kecil bisa konek ke berbagai alat rumah tangga, seperti AC, kulkas, televisi dan perangkat elektronik lain. Nanti bisa dikontrol melalui ponsel," ujar Roy.

Selain itu, lanjut Roy ada terobosan baru dari perangkat rumah tangga pintar yakni smart doll bell untuk keamanan rumah.

"Ini menjadi terobosan baru elektronik rumah tangga, misalnya kunci rumah namanya smart doll bell. Jadi sudah enggak perlu kunci lagi, kita sudah bisa kontrol pintu rumah dengan canggih (lewat ponsel). Fungsinya juga untuk keamanan karena terhubung dengan CCTV," paparnya.

ICEE Indonesia yang akan berlangsung pada 7 hingga 9 Desember 2018 diikuti lebih dari 180 perusahaan teknologi dari tiga China, Hongkong dan Indonesia. Menurut Dirut PT Surya Dirgantara Sukses, Siswadi selaku organizer, pameran konsumer elektronik ini membawa misi penting. Yakni untuk menghubungkan semua produsen elektronik yang kredibel dan professional dengan pembeli potensial.

"Termasuk produk dan peralatan yang bisa dicoba langsung selama pameran berlangsung," katanya. [adc]

#PerangkatRumahTanggaPintar #ICEEIndonesia
BERITA TERKAIT
Belanja di AEON BSD Ditemani Rendy Pandugo
Kemenpar Boyong MICE RI ke The 1st MEET@Malaysia
(Tanpa Panggung Musik) Jakcloth Fokus Ajak Masyarakat Belanja
Tips Mengenali Sakit Gondok
Bagaimana Jaga Tidur yang Berkualitas dan Baik?
Pentingnya Nutrisi Ketika Berolahraga
Menpar Resmikan Kantor MarkPlus di Manado

ke atas