BOLA

Rabu, 05 Desember 2018 | 14:07 WIB

Akhirnya Manusia 'Normal' Menangi Ballon d'Or

Arif Budiwinarto
Akhirnya Manusia 'Normal' Menangi Ballon d'Or
Luka Modric (Foto: Marca)

INILAHCOM, Paris - Keberhasilan Luka Modric meraih trofi Ballon d'Or 2018 mengakhiri dominasi Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Modric menjadi manusia 'normal' pertama yang meraih penghargaan tersebut dalam kurun waktu satu dekade terakhir.

Dalam 10 tahun terarkhir, penghargaan yang digagas majalah France Football itu selalu didominasi dua 'alien sepakbola'. Sejak 2008 sampai 2017, gelar tersebut dimenangkan Messi dan Ronaldo yang sama-sama memenangkan lima gelar.

Melihat performa kedua pemain baik di level klub, banyak yang menyebut Messi dan Ronaldo sebagai alien karena kemampuan yang dianggap melebihi pesepakbola pada umumnya.

Mampu memutus dominasi Messi-Ronaldo menjadi capaian istimewa bagi Modric. Gelar tersebut menegaskan kegemilangan gelandang 33 tahun sepanjang tahun ini baik bersama Real Madrid maupun timnas Kroasia.

"Sejarah akan mengatakan bahwa seorang pemain Kroasia, mewakili negara kecilnya memenangani Ballon d'Or setelah Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi, pemain yang ada di level berbeda," kata Modric.

"Tidak ada yang berhak membandingkan dirinya dengan mereka. Mereka adalah yang terbaik dalam sejarah olahraga ini."

"Jadi pemenang setelah mereka itu luar biasa, meski tidak sedetik pun saya berpikir mereka sudah habis. Mereka melihat saya sebagai orang yang rendah hati. Saya senang seseroang yang normal bisa memenangi Ballon d'Or," ia memungkasi.

Trofi Ballon d'Or 2018 menambah pencapaian pribadi gelandang Real Madrid sepanjang 2018. Sebelumnya, ia menyabet gelar Pemain Terbaik Piala Dunia 2018, Pemain Terbaik UEFA 2018 serta Pemain Terbaik FIFA.[rza]

Sumber: Marca

#Modric #Ballond'Or #Ronaldo #Messi
BERITA TERKAIT
Messi Punya Sesuatu yang Tak Dimiliki Pemain Lain
Sindir Madrid, Ronaldo: Juventus Seperti Keluarga
(Grup B Liga Champions Eropa) Barca Mungkin Cadangkan Messi Saat Jumpa Tottenham
Ronaldo Tantang Messi Bangun Rivalitas di Italia
Rekor Baru Messi di La Liga
Ada Mafia Ingin Ronaldo Gagal Raih Ballon d'Or
Raih Ballon d'Or, Modric Ingin Pensiun di Madrid

ke atas