DUNIA

Rabu, 05 Desember 2018 | 10:10 WIB
(Segera Diumumkan Hasil Penyelidikan)

Pelecehan Seksual Bola Perempuan Afghanistan

Pelecehan Seksual Bola Perempuan Afghanistan
Timnas sepakbola perempuan Afghanistan dalam salah satu pertandingan di Kabul (Foto: VoaNews)

INILAHCOM, Kabul--Presiden Afghanistan, Ashraf Ghani mengatakan, tuduhan pelecehan seksual oleh anggota tim sepak bola perempuan Afghanistan "mengejutkan semua warga Afghanistan."

Dalam pidato dengan pintu tertutup kepada Komite Olimpiade Nasional Afghanistan, Ghani mengatakan, ia telah memerintahkan penyelidikan atas tuduhan itu, yang pertama kali diumumkan Jumat di harian Inggris The Guardian.

"Bahkan jika tuduhan saja menyebabkan bangsa kita berhenti mengirim putra dan putri mereka untuk berolahraga, kita perlu bertindak segera dan secara komprehensif," ujarnya, seperti dikutip VOA, Rabu (5/12/2018). .

Jaksa Agung Afghanistan, Mohammad Farid Hamidi telah mengatakan dalam waktu seminggu, ia akan mengumumkan hasil penyelidikan atas tuduhan terhadap para pejabat Federasi Sepak Bola Afganistan (AFF).

Sekretaris Jenderal AFF, Sayed Alireza Aqazada membantah keras apa yang dikatakannya sebagai tuduhan tanpa dasar. "Tidak ada pelecehan seksual yang dilakukan terhadap satupun pemain sepak bola wanita," katanya pada konferensi pers di ibukota Afghanistan hari Sabtu.

Tetapi anggota tim yang berbicara kepada harian The Guardian mengatakan, pelecehan terjadi di Afghanistan, termasuk di kantor pusat federasi itu dan di salah satu kamp pelatihan di Yordania, Februari lalu. [voa/lat]

#bola #perempuan #afghanistan
BERITA TERKAIT
Sunat Perempuan, Klinik di Moskow Tuai Kecaman
AS Tolak Permintaan PBB untuk Bantu Korea Utara
Mantan PM Malaysia Hadapi Tuntutan Korupsi Baru
Markas Partai Kurdi Digerebek, Puluhan Ditahan
DPR AS Setujui Resolusi Dukung Ukraina
(;China;Diplomat;Kanada;) China Tahan Mantan Diplomat Kanada
Kanada Bebaskan Putri Pendiri Huawei

ke atas