HIBURAN

Rabu, 05 Desember 2018 | 22:55 WIB

GIGI Turut Aksi Hijaukan Sidoarjo dengan Trembesi

Aris Danu
GIGI Turut Aksi Hijaukan Sidoarjo dengan Trembesi
(Foto: inilahcom)

INILAH.COM, Sidoarjo-Grup band GIGI turut ambil bagian dalam seremoni penanaman 8.400 pohon Trembesi di ruas Tol Trans Jawa, meliputi ruas Tol Surabaya Mojokerto dan ruas Tol Gempol - Pasuruan.

Kegiatan yang berlangsung di Alun-alun Sidoarjo, Jawa Timur, Rabu (5/12/2018) itu digagas oleh Djarum Foundation lewat program Djarum Trees For Life (DTFL) Trans Jawa.

"Penanaman pohon sangat penting karena di kota juga butuh penghijauan," kata sang vokalis Armand Maulana, disela acara.

Armand yang hadir bersama personel GIGI lainnya, yakni Thomas Ramdhan (bass), Gusti Hendy (drummer), dan Dewa Bujana (gitar) menyambut baik kegiatan yang dilakukan DTFL. Melalui kegiatan tersebut, GIGI juga mengkampanyekan pentingnya menjaga kelestarian lingkungan. Terlebih dengan banyaknya penebangan pohon yang mengakibatkan kerusakan lingkungan.

"Kita juga pernah jadi duta lingkungan. Jadi mengajak orang untuk gemar menanam sudah jadi tugas kita. Di rumah kami juga melakukan penanaman dan merawat tanaman," ujar Armand.

Senada dengan Armand, Thomas juga menyampaikan hal sama. Sejak grup band GIGI berdiri pada 1994, dirinya selalu konsen pada lingkungan. Pesan itu juga disampaikan kepada pengemar untuk peduli terhadap alam.

"Kerusakan lingkungan berasal dari manusia. Karena itu marilah bersama-sama menjaga lingkungan kita," kata Thomas.

Sementara itu, Vice President Djarum Foundation FX Supanji mengatakan, pada akhir tahun 2018 ini, misi cinta lingkungan telah diwujudkan dengan menanam 8.400 pohon Trembesi di ruas Tol Trans Jawa. Kegiatan ini juga sebagai komitmen Djarum Foundation melalui program Djarum Trees For Life (DTFL) Trans Jawa untuk menjaga dan melestarikan lingkungan.

"Penanaman pohon trembesi Trans Jawa dimulai dengan melakukan penanaman di Tol Cipali pada tahun 2015 hingga masa perawatan sampai 2018. Tahun ini program penanaman trembesi kembali kami lanjutkan pada ruas Tol Trans Jawa dan Iainnya. Seperti sekarang ini di ruas Tol Surabaya - Mojokerto sepanjang 36 Kilometer, ruas tol Gempol Pasuruan sepanjang 34 Kilometer dan juga ruas Tol Kertosono Ngawi," papar FX Supanji.

Selain Trembesi, Djarum Foundation juga akan menanam jenis pohon berbunga dan pohon berbuah seperti 650 bibit Tabebuya, 200 bibit Kepoh dan masing-masing 100 bibit Flamboyan, Maja, Tanjung, Eucalyptus, Bunga Kupu-kupu, Ketapang, dan Salam.

"Pohon-pohon tersebut akan ditanam pada beberapa ruas seperti interchange, rest area dan kantor pengelola tol," demikian disampaikan FX Supandji. [adc]

#GIGI #DTFL #PenanamanTrembesi #Penghijauan
BERITA TERKAIT
Rindu Terhebat Tandai Karier Solo Mike D'Bagindas
Tentang Kami, Mia & Kiel Bicara Cinta Kepada Tuhan
Baru Dibuka, Tiket Gala Premier Dilan 1990 Ludes
Miss World 2018 Hadiri Penobatan Miss Indonesia
Miss World 2018 Vanessa Puji Keramahan Indonesia
Dj Crissoo Cari Vokalis "Kembaran" Raisa
Vanessa Lepas "Berpisah" Demi Dilan dan Milea

ke atas