NASIONAL

Kamis, 06 Desember 2018 | 05:00 WIB

Reuni 212, Pernyataan Aa Gym Wakili Perasaan Umat

Fadhly Zikry
Reuni 212, Pernyataan Aa Gym Wakili Perasaan Umat
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Pengasuh Pondok Pesantren Daarut Tauhid
Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym mencurahkan isi hatinya terkait aksi reuni 212 di forum diskusi Indonesia Lawyers Club (ILC) pada Selasa (4/12) kemarin.

Hal yang disampaikan Aa Gym diforum itu, dinilai mewakili perasaan umat Islam saat ini. Salah satunya terkait ketidakadilan dan tidak adanya tempat bagi umat Islam mengemukakan pendapat dan sekedar menyampaikan kritik kepada pemerintah.

Menurutnya, membludaknya 10-13 juta massa dalam aksi reuni 212 merupakan bentuk kekecewaan, harapan dan aspirasi yang selama ini tidak tersampaikan.

Aa Gym pun juga menyinggung kata-kata intoleran, radikal dan anti
NKRI, anti Pancasila yang seolah-olah ditujukan kepada umat Islam. Dia mengaku sakit dan pedih ketika mendengar kata-kata tersebut terlontar dari mulut sesama anak bangsa.

Meski tidak menyebut secara langsung, menurutnya kata-kata tersebut seakan-akan tertuju kepada umat Islam.

Aa Gym pun mengimbau melalui aksi reuni 212 dijadikan momen untuk kembali menyatukan anak bangsa yang terpecah belah kurun dalam beberapa waktu terakhir. Aksi 212 lanjut Aa Gym telah menunjukan betapa Islam itu adalah rahmat bagi seluruh semesta alam. Jutaan massa yang berkumpul, bahkan massa terbesar sepanjang sejarah Indonesia, dapat melakukan kegiatan dengan tertib, aman dan damai.

Diakhir tausiah singkatnya, Aa Gym juga menyampaikan pesan kepada para ulama. Menurutnya saat ini para ulama juga tengah diuji. Dia meminta agar para ulama meniru cara-cara nabi dalam berdakwah. Kepada umat Islam, Aa Gym menyampaikan agar Pilpres 2019 tidak menjadikan persaudaraan menjadi rusak. Presiden RI 2019-2014 menurutnya, sudah ditakdirkan oleh Allah SWT.

Simak kembali peryataan Aa Gym dalam forum ILC berikut ini.

[fad]

#Reuni212 #AaGym
BERITA TERKAIT
GNPF-Ulama Bersyukur Reuni 212 Sukses dan Tertib
HMI Bantah Terlibat Demo Pemberitaan Reuni 212
Aa Gym: Sakit Hati Ini Islam Dikaitkan Radikal
Aa Gym: Polisi Tentara Juga Lihat Kami Bukan Musuh
Aa Gym: Pilpres Penting Tapi Bukan Segalanya
Aa Gym Soal Reuni 212: Rumputpun Tidak Rusak
Ini Alasan Jutaan Orang Hadiri Reuni Akbar 212

ke atas