BOLA

Kamis, 06 Desember 2018 | 08:17 WIB

Wesley Sneijder: Terima Kasih, Luka Modric

Andi Putra
Wesley Sneijder: Terima Kasih, Luka Modric
(Foto: GettyImages)

INILAHCOM, Jakarta - Wesley Sneijder berterima kasih kepada Luka Modric setelah gelandang Real Madrid itu mendedikasikan Ballon d'Or yang diraihnya untuk para pemain yang tidak pernah meraih penghargaan tersebut, termasuk Sneijder.

Modric dinobatkan sebagai pemain terbaik dunia setelah mengalahkan Cristiano Ronaldo, Antoine Griezmann, Kylian Mbappe dan Lionel Messi yang masuk ke dalam lima besar nominasi.

Kemenangan kapten timnas Kroasia itu sekaligus mengakhiri dominasi Messi dan Ronaldo yang telah menguasai Ballon d'Or dalam 10 musim terakhir, di mana masing-masing meraih lima gelar.

Setelah meneriman pernghargaan terbebut, Modric mengatakan mendedikasikan trofi tersebut untuk pemain yang tidak pernah memenangkannya namun layak untuk menerimanya, seperti Xavi Hernandez, Andres Iniesta, dan Wesley Sneijder.

Menanggapi pernyataan Modric tersebut, melalui akun instagram pribadinya Sneijder sangat berterima kasih kepada Modric karena kerendahan hatinnya.

"Melihat Anda mendedikasikan Ballon d'Or ke pemain lain termasuk saya menunjukkan kehebatan dan kerendah hatian Anda," tulis Sneijder dikutip dari Goal.

"Anda benar-benar pantas mendapatnya Luka, selamat!" lanjut tulisan tersebut.

Sneijder gagal memenangkan Ballon d'Or pada 2010 lalu, meski berhasil membawa Inter Milan meraih treble winners dan membawa Belanda lolos ke partai final Piala Dunia.

Saat itu gelar pemain terbaik dunia jatuh ke Lionel Messi setelah ia mengungguli dua rekan setimnya di Barcelona, Xavi dan Iniesta.[rza]

#WesleySneijder #LukaModric
BERITA TERKAIT
Lenglet: Modric Pantas Menangkan Ballon d'Or 2018
Luka Modric Raih Ballon d'Or 2018
(Piala Dunia Antarklub (CWC) 2018) Ini Lawan Real Madrid di Semifinal CWC 2018
Gol Tunggal Ronaldo Bawa Juventus Bekuk Torino
Gol Tunggal Icardi Menangkan Inter atas Udinese
Madrid Menang Tipis Lawan Vallecano
Salah Pemain Terbaik Afrika 2018

ke atas