OLAHRAGA

Kamis, 06 Desember 2018 | 02:04 WIB

Sharma Ingin Tutup Musim Manisnya di BNI Masters

Andi Putra
Sharma Ingin Tutup Musim Manisnya di BNI Masters
Pegolf asal India berusia 22 tahun, Shubhankar Sharma, menempati posisi T11 di Indonesian Masters tahun lalu dan akan menantikan tantangan dua pegolf terbaik dunia Justin Rose asal Inggris serta pegolf asal Swedia Henrik Stenson pada turnamen BNI Indonesi (Foto: ImageDynamics)

INILAHCOM, Jakarta - Rising star, Shubhankar Sharma, dari India akan menampilkan permainan terbaiknya di BNI Indonesian Masters pekan depan dan menutup tahun gemilangnya yang telah membawanya menjadi raja baru Asian Tour.

BNI Indonesian Masters presented by Bank Tabungan Negara (BTN), PT.LautanLuas.Tbk and Bank Mandiri untuk kedelapan kalinya akan digelar dari 13 16 Desember di Royale Jakarta Golf Club dan juga menghadirkan juara-juara major, Justin Roseasal (Inggris) yang merupakan juara bertahan serta pegolf asal Swedia Henrik Stenson.

Sharma telah melewati tantangan baru dalam 12 bulan terakhir di golf dunia dengan meraih dua gelar juara dan satu kali berada di Top 10 dalam WGC-Mexico Championship.

Prestasi-prestasinya ini mendorongnya ke posisi puncak klasemen Habitat for Humanity (daftar pendapatan Asian Tour) dengan pendapatan sebesar US$755,994 dan Ia masih memimpin atas kompetitor-kompetitor terdekatnya dengan dua turnamen tersisa.

Pegolf berusia 22 tahun, yang menempati posisi T11 di Indonesian Masters tahun lalu, akan menantikan tantangan dari dua pegolf terbaik dunia di BNI Indonesian Masters.

"Tahun ini telah menjadi satu pengalaman yang luar biasa bagi saya. Saya telah bermain di beberapa turnamen terbesar yang saya hanya bisa bayangkan dan saya banyak belajar," ujar Sharma dalam rilis yang diterima INILAHCOM.

"BNI Indonesian Masters adalah satu dari beberapa turnamen bergengsi di Asian Tour dan saya berharap bermain bagus dan menunjukkan posisi saya sebagai sebagai pegolf nomor satu klasemen Habitat for Humanity," tambahnya.

Keberhasilan Sharma datang di akhir tahun lalu dengan gelar juara Joburg Open, yang diakui Asian Tour, European Tour dan Sunshine Tour. Turnamen tersebut bergulir menjelang akhir musim Asian Tour 2017 dan awal musim European Tour 2018.

Menyusul keberhasilannya dengan aksi spektakuler pada awal Februari dengan skor penutup 62 di Saujana Golf and Country Club, Kuala Lumpur, untuk memenangi Maybank Championship yang diakui Asian Tour dan European Tour dengan dua pukulan.

Gelar tersebut menjadikannnya sebagai pegolf ketiga India setelah Jeev Mikha Singh dan Anirban Lahiri yang memenangi dua turnamen European Tour di musim yang sama dan Ia pun menerima penghargaan Sir Henry Cotton Rookie of the Year.

Selain kesuksesannya di Malaysia, Sharma berada di top-10 di turnamen Asian Tour tiga kali yang melengkapi prestasinya musim ini, terakhir berada di T6 dalam Honma Hong Kong Open pada November.

#ShubhankarSharma # BNIIndonesianMasters #Golf
BERITA TERKAIT
(Jelang BNI Indonesian Masters 2018) Shubhakar Sharma Raih Titel Pegolf Nomor Satu Asia
Ada di Grup Berat, Anthony Tetap Optimistis
Rose Ingin Pertahankan Gelar Indonesia Master
Danny Masrin Siap Arungi Indonesia Master 2018
Indonesia Masters 2019 Digelar Januari Mendatang
Kevin/Marcus Raih Penghargaan Pemain Putra Terbaik
Indonesia Bidik Satu Gelar di World Tour Finals

ke atas