TEKNOLOGI

Kamis, 06 Desember 2018 | 13:13 WIB

Langganan Deezer Premium Hanya Rp25.000/Bulan

Langganan Deezer Premium Hanya Rp25.000/Bulan

INILAHCOM, Jakarta - Di era digital saat ini, mendengarkan musik semakin mudah. Melalui perangkat smartphone, desktop, laptop, hingga perangkat lain yang terhubung internet, Anda dapat langsung menikmati playlist maupun musik streaming.

Inovasi pun terus dilakukan para pengembang aplikasi untuk memudahkan pengguna dalam mencari musik yang disukai. Seperti yang dilakukan aplikasi streaming musik asal Prancis, Deezer.

Aplikasi ini memberikan sentuhan paling personal dengan library musik lebih dari 53 juta lagu, terdiri atas lagu baru dan lagu lama dengan beragam pilihan genre.

Dengan pengguna mencapai 15 juta orang di dunia, Deezer menjadikan pasar Indonesia sebagai salah satu tulang punggung pertumbuhan penjualan di kawasan Asia.

Baca juga: Musik Bisa Bantu Tingkatkan Fokus dan Kreativitas

"Bagi Deezer, Indonesia adalah pasar yang sangat menjanjikan. Karena itu sejak mulai beroperasi di Indonesia sejak 2012, pertumbuhan penjualan Deezer cukup signifikan. Dan kini sudah memiliki kantor layanan di Jakarta," kata Salman Aditya, Business Development Manager Deezer Indonesia, di Jakarta, Rabu (5/11/2018).

Deezer dapat digunakan secara gratis atau berlangganan dengan mengunduh lewat Google Play Store atau Apple App Store, dengan login menggunakan email atau Facebook.

"Deezer sudah tersedia di lebih dari 180 negara seluruh dunia. Untuk pengguna aplikasi Dezeer di Indonesia mencapai 500 ribu orang. Melihat potensi besar di Indonesia kami mengharapkan pengguna aplikasi menembus 1 juta orang," ujar Salman.

Dia menerangkan, saat pengguna memasuki aplikasi Deezer, user akan diminta memilih maksimal lima genre musik favoritnya dari beragam genre musik yang disediakan Deezer. Setelah genre musik dipilih, algoritma cerdas Deezer mulai mempelajari selera musik pengguna dan akan memberikan rekomendasi musik-musik sesuai dengan genre yang disukai.

"Bahkan Dezeer dapat membantu mencarikan judul dan lirik hanya dengan mendengarkan lagu yang sedang dilantunkan. Pengguna juga bisa mendengarkan musik melalui Waze, dan karaoke bersama melalui TV Android," katanya.

Salman menyebutkan, Deezer hadir dengan beberapa unique selling point yang juga merupakan diferensiasi dari aplikasi musik streaming lain. Cukup dengan menekan tombol play maka fitur Flow akan memutar track berdasarkan lagu yang pernah disukai oleh pengguna dan lagu-lagu baru yang akan terputar secara terus menerus tanpa batas.

"Tidak perlu menghabiskan terlalu banyak waktu untuk mencari musik favorit, karena dengan fitur Mixes kumpulan musik-musik telah dikelompokkan per genre, per mood ataupun per dasawarsa sehingga pengguna dapat menikmati momen dengan musik di mana pun dan kapan pun. Sebagian besar lagu-lagu popular dalam aplikasi Deezer sudah dilengkapi dengan lirik sehingga memungkinkan pendengar untuk dapat ikut bernyanyi," ujarnya.

Sebagai wujud terima kasih kepada masyarakat musik di Indonesia, Deezer pun meluncurkan program berlangganan khusus dengan menggandeng sejumlah provider telekomunikasi di Tanah Air, seperti Tri, XL, dan Axis, untuk dapat berlangganan Deezer Premium dengan hanya Rp25.000/bulan.

"Dengan menggunakan Deezer Premium, pendengar dapat menikmati semua lagu tanpa batas, tanpa penggalan iklan, dan dapat didengarkan secara offline atau tanpa koneksi internet," kata Salman.

Program berlangganan khusus ini hanya berlangsung hingga 31 Desember 2018. Setelah itu, berlaku harga normal Rp49.990/bulan. Promo harga ini dapat dipotong langsung dari pulsa ponsel pengguna.

"Khusus untuk pengguna kartu Tri akan mendapatkan 1GB kuota data bagi pelanggan Deezer Premium yang berlaku hingga tujuh hari," imbuh Salman.

Aplikasi Deezer dapat diunduh secara gratis melalui Google Play Store dan Apple App Store atau melalui situs www.Deezer.com.

#Deezer #aplikasi #musikstreaming #musik
BERITA TERKAIT
Musik Bisa Bantu Tingkatkan Fokus dan Kreativitas
Apple Hapus 700 Aplikasi China dari App Store
(Pesan Tiket Bus Tanpa Repot) redBus Resmi Meluncur di Indonesia
Setengah Pengguna Switch Miliki Tiga Game Ini
Penghujung Tahun, Daihatsu Raih Pangsa Pasar 17,1%
'XPANDER Tons of Real Happiness' Tiba di Bandung
The Outer Worlds, Game RPG Tema Fiksi Ilmiah

ke atas