TEKNOLOGI

Kamis, 06 Desember 2018 | 23:23 WIB

Pabrik Tesla di China Mulai Produksi Tahun Depan

Pabrik Tesla di China Mulai Produksi Tahun Depan
(ist)

INILAHCOM, Shanghai - Tesla berencana untuk memulai produksi parsial di China pada paruh kedua tahun depan.

Mengutip Bloomberg, Walikota Shanghai Ying Yong, Kamis (6/12/2018), mengunjungi lokasi proyek di daerah Lingang dan mendorong Tesla untuk mempercepat pembangunan.

Pabrik yang dijuluki Gigafactory 3 itu akan menjadi proyek manufaktur investasi asing terbesar yang pernah ada di Shanghai. Perwakilan Tesla belum berkomentar langsung mengenai hal ini.

Tesla telah mengamankan lebih dari 200 hektar lahan untuk pabrik di China, yang diperkirakan akan menelan biaya miliaran dolar AS untuk pembangunan.

Pabrik pertama Tesla di Negeri Tirai Bambu ini akan membantu pabrikan mobil listrik itu menghindari beberapa risiko yang terkait dengan kendaraan impor, seperti tarif yang lebih tinggi yang disebabkan oleh ketegangan perdagangan antara China dan AS.

Tarif telah berdampak pada penjualan Tesla di China. Hal itu dikatakan oleh Tesla ketika melaporkan laba kuartal ketiga pada Oktober lalu.

Saat itu, CEO Tesla Elon Musk mengatakan bahwa pihaknya sedang berusaha untuk memulai produksi kendaraan Model 3 di China tahun depan. Perusahaan pembuat mobil listrik asal AS itu pun telah mulai mengiklankan karyawan untuk pabrik baru di China.

#Tesla #pabrik #China
BERITA TERKAIT
Masalah Penghangat, Audi Recall A6 Hybrid di China
Volvo Pertahankan China Sebagai Pusat Ekspor
China Uji Coba Bus Tanpa Sopir Berteknologi 5G
Tesla Akuisisi Perusahaan Baterai Maxwell
Honda Dukung 2 Tim Balap di Gelaran F1 2019
Adu Membuat Bento Bentuk Unik
AHM Segarkan Tampilan Honda Scoopy

ke atas