TEKNOLOGI

Kamis, 06 Desember 2018 | 15:15 WIB

Qualcomm Resmi Perkenalkan Snapdragon 855

Qualcomm Resmi Perkenalkan Snapdragon 855
(theverge.com)

INILAHCOM, Hawaii - Qualcomm resmi memperkenalkan System-on-Chip (SoC) terbarunya yang bernama Snapdragon 855 dalam acara Qualcomm's Tech Summit yang digelar di Hawaii.

Qualcomm menyertakan dukungan teknologi 5G di Snapdragon 855 yang membuatnya menjadi platform mobile komersial pertama yang menyediakan konektivitas jaringan seluler generasi kelima tersebut.

Senior Vice President and General Manager Mobile Qualcomm Alex Katouzian menjelaskan bahwa Snapdragon 855 dilengkapi dengan teknologi Artificial Intelligence (AI) terbaru.

AI generasi keempat ini diklaim memiliki performa tiga kali lebih baik dibanding produk sebelumnya.

Kecerdasan buatan ini antara lain diterapkan dalam fitur komputasi fotografi sehingga pengguna lebih mudah mendapatkan gambar foto atau video terbaik.

Snapdragon 855 juga diklaim memiliki performa dua kali lebih cepat ketimbang SoC kompetitor, meski Qualcomm tidak menjelaskan siapa kompetitor yang dimaksud.

Dua vendor pertama yang diketahui bakal menggunakan chipset Snapdragon 855 sebagai dapur pacu di produk flagship-nya adalah OnePlus dan Samsung yang akan hadir pada paruh pertama 2019.

#Qualcomm #Snapdragon #Snapdragon855
BERITA TERKAIT
Menangkan Qualcomm, China Larang Impor iPhone
Apple Baru Rilis iPhone dengan 5G pada 2020?
OnePlus Jadi yang Pertama Gunakan Snapdragon 855
Semakin Sporty, Yamaha Aerox 155 Miliki Warna Baru
FIFGroup Berikan Beasiswa untuk 291 Anak Karyawan
Yamaha MX King 150 Punya Tampang dan Warna Baru
Membahas Kesukaran pada Game

ke atas